Jangan Bersedih Cristiano Ronaldo!

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 November 2021
Jangan Bersedih Cristiano Ronaldo!
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo terlihat kecewa berat usai tim nasional Portugal gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022 Qatar. Meski demikian, sang megabintang tidak perlu berkecil hati.

Portugal mengusung misi tak berat untuk memastikan diri berlaga di Piala Dunia tahun depan. Menghadapi Serbia pada laga pamungkas Grup A, Portugal hanya butuh hasil imbang untuk lolos sebagai juara grup. Kans kian besar karena tampil di depan publik sendiri.

Laga berjalan sesuai keinginan setelah Renato Sanches mencetak gol ketika baru memasuki menit kedua.

Namun, Portugal mulai melemah. Usai unggul cepat, gawang Rui Patricio justru kebobolan dua kali. Pertama, Serbia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Dusan Tadic pada menit ke-33. Berikutnya, jelang peluit panjang atau menit ke-90, Aleksandar Mitrovic mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

Portugal 1-2 Serbia: Cristiano Ronaldo Tak Bertaji

Haruskah Geser Cristiano Ronaldo Jadi Bek Tengah Manchester United?

5 Alasan Sejumlah Orang Tidak Menyukai Cristiano Ronaldo

Akibat kekalahan itu, perolehan poin Portugal disalip Serbia. Hasil akhirnya adalah Serbia memimpin dengan 20 poin, sedangkan Portugal tiga lebih rendah.

Sejumlah pihak pun mulai mencari siapa sosok yang pantas dijadikan kambing hitam atas kegagalan itu. Satu nama yang mencuat adalah Cristiano Ronaldo.

Pada duel tersebut, Ronaldo memang tidak bermain maksimal. CR7 hanya melepaskan tiga tembakan sepanjang laga.

Namun, dari jumlah yang minim tersebut, tidak ada yang mengarah ke gawang. Squawka mencatat, ini adalah pertama kalinya Ronaldo gagal melepaskan tembakan ke arah gawang pada ajang kualifikasi Piala Dunia. Padahal, Ronaldo menjadi satu di antara pemain tertajam di Grup A dengan enam golnya.

Pada akhir laga, Ronaldo terlihat sangat terpukul. Ia hanya bisa berdiam diri dan meratapi lepasnya tiket lolos langsung ke Piala Dunia Qatar.

Meski demikian, Ronaldo tidak perlu terlalu lama bersedih. Ini bukanlah kegagalan, jalan buntu, atau badai tanpa henti untuk Selecao Das Quinas.

Dengan menempati posisi kedua klasemen akhir Grup A, Portugal berhak atas jatah berjuang di babak play-off. Nantinya, Portugal saling sikut dengan 12 tim lain. Perinciannya adalah 10 tim dari peringkat kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, sedangkan dua lainnya melaju dari UEFA Nations League.

Total, masih ada tiga tiket tersisa untuk diperebutkan. Dengan begitu, Ronaldo bisa berjuang untuk mengamankan tempat di Qatar. Apalagi, dengan usia yang sudah 36 tahun, Piala Dunia 2022 mungkin akan jadi yang terakhir untuk eks Real Madrid tersebut.

"Tim saya akan berada di Piala Dunia Qatar. Saya menjamin itu. Saya yakin kami punya semua yang dibutuhkan untuk melaju ke Qatar," tegas pelatih Portugal, Fernando Santos, usai laga.

Cristiano Ronaldo Breaking News Timnas Portugal
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan