Ada Peran Tottenham di Balik Kemenangan Liverpool atas Newcastle United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 14 September 2019
Ada Peran Tottenham di Balik Kemenangan Liverpool atas Newcastle United
Liverpool Vs Newcastle United (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, buka suara usai timnya mengalahkan Newcastle United 3-1 pada laga pekan kelima Premier League 2019-2020, di Stadion Anfield, Sabtu (14/9). Van Dijk mengaku The Reds belajar banyak dari laga Tottenham Hotspur kontra Newceste United.

Liverpool tampil mendominasi di Anfield. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu menguasai bola hingga 76 persen. Sedangkan, 21 tembakan dilepaskan penggawa The Reds.

Newcstle United sempat memimpin 0-1 ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Tembakan keras Jetro Willems tidak bisa dimentahkan Adrian.

Baca Juga:

Kebijakan Transfer Berubah, Liverpool Tak Tertarik Gaet Bintang Muda Jerman

Vincent Kompany Tak Ragu Sebut Virgil van Dijk Bek Terbaik di Premier League

Liverpool 3-1 Newcastle United: Anfield Masih Terlalu Angker bagi The Magpies

Liverpool Vs Newcastle United

Liverpool kemudian membalas gol tersebut pada menit ke-28 melalui aksi Sadio Mane. Pemain tim nasional Senegal tersebut memanfaatkan umpan Andy Robertson dari sisi kiri.

Liverpool menuju ruang ganti dengan keunggulan 2-1 usai Sadio Mane kembali mencetak gol pada menit ke-40. Kali ini, Mane memanfaatkan bola yang gagal ditangkap Martin Dubravka.

Liverpool akhirnya mempertegas keunggulan menjadi 3-1 lewat aksi Mohemed Salah. Dengan begitu, The Reds tidak pernah kalah di kandang ketika melawan Newcastle dalam 24 laga terakhir.

Virgil van Dijk mengakui Newcastle United sempat memberikan perlawanan hebat. Beruntung, Liverpool telah menganalisis taktik The Magpies ketika mengalahkan Tottenham Hotspur.

"Sulit untuk membongkar mereka.Kami menganalisis mereka, terutama ketika melawan Tottenham Hotspur karena terus bertahan dan menunggu peluang," terang Van Dijk seperti dikabarkan BT Sport.

"Kami tahu ini akan menjadi hari yang sulit. Sebab, Newcastle sangat kompak dan kami harus mengalirkan bola dengan cepat ke setiap sisi," sambugnya.

"Kami perlu memastikan jika terorganisasi dengan baik. Ketika mereka unggul merupakan situasi yang tidak baik. Namun, kami merespons dengan benar. Kami bereaksi dengan cara yang tepat," ulas Van Dijk.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool nyaman di puncak klasemen setelah mengumpulkan 15 poin dari lima laga. Kini, The Reds harus bersiap dengan laga sulit karena akan bertandang ke markas Napoli.

Liverpool Virgil van Dijk Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan