BolaSkor.com - Liverpool dikabarkan media Jerman, Bild, tidak tertarik mendatangkan gelandang muda Beyer Leverkusen, Kai Havertz. Keputusan tersebut diambil usai rencana transfer The Reds berubah.

Liverpool menjadi satu di antara tim yang paling banyak menggelontorkan uang di bursa transfer dalam beberapa musim terkahir. The Reds mendatangkan pemain dengan harga tinggi seperti Alisson, Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Fabinho.

Hasilnya, permainan Liverpool terlihat semakin membaik. Bahkan, pada musim lalu, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut menjadi yang terbaik di Liga Champions. Sedangkan, di Premier League, Liverpool adalah satu-satunya klub yang bisa memberikan perlawanan pada Manchester City.

Baca Juga:

Pecah Rekor, Van Dijk Kalahkan Messi dan Ronaldo Rebut Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019

Liverpool Kembali Memegang Teguh Prinsip Pantang Melego Tulang Punggung Tim

Daftar Kandidat Pemenang FIFPro dan Pemain Terbaik Dunia 2019: Dominasi Inggris

Kai Harvetz

Saat ini, Liverpool merasa komposisi skuat yang ada sudah komplet. Walhasil, pergerakan transfer The Reds berubah menjadi menggaet pemain muda berpotensi dengan harga yang tidak besar.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Liverpool hanya mengeluarkan dana 1,9 juta euro untuk menggaet bek muda Belanda, Sepp van den Berg. Saat ini, sang pemain baru berusia 17 tahun.

Tak heran, rencana Liverpool merekrut Kai Havertz pun kandas. Sebab, berdasarkan perkiraan Transfermarkt, harga pemain 20 tahun tersebut tidak kurang dari 90 juta euro.

Kai Havertz memang menjadi satu di antara pemain muda yang paling bersinar di Jerman. Tampil sebagai gelandang serang, Havertz mengemas 20 gol plus tujuh assist pada musim lalu. Sedangkan, pada musim ini, ia sudah mencetak dua gol dalam empat laga.

Kini, fokus utama Liverpool adalah menjaga pemain inti dari buruan klub lain. Satu di antara jalan yang diambil pihak manajemen adalah dengan menyodorkan kontrak anyar.

Pemain-pemain penting seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane sudah berhasil dibujuk meneken kontrak anyar. Berikutnya, giliran Van Dijk yang masuk dalam bidikan.