Thomas Tuchel Ungkap Kunci Kemenangan Chelsea di Markas Atletico

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Februari 2021
Thomas Tuchel Ungkap Kunci Kemenangan Chelsea di Markas Atletico
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea menjaga momentum bermain di bawah arahan Thomas Tuchel. Memainkan leg satu 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, Rabu (24/02) dini hari WIB, The Blues menang 1-0.

Chelsea mendominasi penguasaan bola hingga 64 persen dengan 11 percobaan tendangan dan lima tepat sasaran. Dari lima peluang itu satu berbuah gol Olivier Giroud di menit 68 yang dicetak melalui tendangan salto.

Gol itu bernilai gol tandang untuk dibawa ke leg dua yang dimainkan di Stamford Bridge Maret mendatang. Hasil itu menambah catatan apik Tuchel sejak datang menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021.

Tuchel telah memenangi enam laga dan imbang dua kali dari delapan laga memimpin Chelsea. Pertahanan Chelsea membaik dengan hanya kebobolan dua gol. Itu jadi catatan terbaik kedua setelah Jose Mourinho yang kebobolan satu gol di delapan laga pertama.

Baca Juga:

Atletico Madrid 0-1 Chelsea: Gol Salto Giroud Bungkam Los Rojiblancos

Olivier Giroud, Penyerang Spesialis Cetak Gol Akrobatik

Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Chelsea Kontra Atletico Madrid

Thomas Tuchel

Tuchel (47 tahun) membeberkan kunci sukses kemenangan timnya. Menurutnya Chelsea sama sekali tak memberi ruang bagi Atletico mengembangkan permainan (terbukti dari nol sepakan tepat sasaran mereka). Plus Chelsea tak takut bermain ofensif di markas Atletico.

"Hasil yang fantastis, gol yang luar biasa. Sangat pantas. Kami ingin mendominasi di lini tengah lawan, tidak pernah kehilangan konsentrasi, tidak melakukan kesalahan mudah dan selalu waspada terhadap serangan balik cepat untuk semua kualitas mereka," tutur Tuchel kepada BT Sport.

"Itu adalah penampilan yang sangat disiplin - penutupan yang pantas. Ini adalah kerja keras, upaya tim - dasar untuk kemenangan besar."

"Kami tahu itu (Atletico menumpuk pemain di pertahanan) bisa terjadi. Kami memberitahu pemain jika itu terjadi mungkin itu kualitas kami dan rasa hormat. Kami ingin berani dan bermain di bagian (pertahanan) mereka."

"Kami tahu mereka siap menderita dengan delapan orang di dalam kotak. Tujuannya adalah untuk menjaga intensitas tetap tinggi. Inilah yang kami lakukan dengan sangat baik."

"Kami tidak pernah membiarkan mereka bernapas atau keluar untuk melakukan serangan balik. Kami mendapat hadiah besar dengan hasil ini. Ini salah satu tantangan terberat untuk membuka pertahanan seperti Atletico," urai Tuchel.

Kemenangan itu akan jadi modal positif Tuchel dan Chelsea sebelum memainkan pekan 26 Premier League melawan Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (28/02) pukul 23.30 WIB.

Breaking News Liga Champions Chelsea Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan