Ajax Amsterdam Vs Liverpool: Jurgen Klopp Bingung Tentukan Komposisi di Lini Pertahanan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 21 Oktober 2020
Ajax Amsterdam Vs Liverpool: Jurgen Klopp Bingung Tentukan Komposisi di Lini Pertahanan
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Ujian serius akan dihadapi Liverpool saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam pada laga perdana grup D Liga Champions 2020-2021 di Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB. The Reds dipastikan tampil tanpa dua bek tengah andalannya.

Sebelumnya, Liverpool dipastikan kehilangan Virgil van Dijk dalam waktu lama. Bek berkebangsaan Belanda itu mengalami cedera lutut parah saat berhadapan dengan Everton, akhir pekan lalu.

Situasi bertambah buruk karena Joel Matip yang merupakan rekan duet Van Dijk juga harus absen dalam pertandingan nanti. Ia tak termasuk dalam rombongan Liverpool yang terbang ke Amsterdam.

Baca Juga:

Prediksi Ajax Vs Liverpool: Ujian The Reds Tanpa Virgil van Dijk

Liverpool Wajib Keluarkan Segala Upaya demi Dapatkan Dayot Upamecano

Conor Coady Tak Percaya Disebut sebagai Pengganti Virgil van Dijk

Virgil van Dijk dan Joel Matip

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak menjelaskan secara rinci alasan absennya Matip. Namun ia nampak hati-hati memperlakukan pemain berusia 29 tahun itu yang rawan cedera.

"Joel Matip juga tidak ada di sini, itulah situasi yang harus kami hadapi. Kami akan melihat bagaimana kami bereaksi terhadap kondisi ini," kata Klopp di situs resmi klub.

"Kami akan mencoba mencari solusi tetapi saya tidak tahu bagaimana komposisinya saat ini."

Tampil tanpa dua bek tengah andalan memang memaksa Klopp harus putar otak mencari solusinya. Ia kemungkinan akan memainkan Fabinho di posisi tersebut untuk berduet dengan Joe Gomez.

Kondisi ini membuat gawang Liverpool seolah menjadi santapan empuk untuk lini depan Ajax. Bukan tidak mungkin kekalahan memalukan seperti saat bersua Aston Villa akan terulang kembali.

Apalagi rasa percaya diri Ajax tengah meninggi. Akhir pekan lalu, tim asuhan Erik ten Hag menang 5-1 atas Heerenveen.

Liga Champions Liverpool Ajax amsterdam Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan