BolaSkor.com - Pengumuman hengkangnya Sergio Aguero dari Manchester City bak menjadikan klub-klub Eropa bak serigala yang melihat satu domba keluar dari kawanannya. Bahkan klub seperti Leeds United ikut memantaunya.

Leeds memang klub tradisional di Inggris dan pernah berjaya di medio 1980 dan 1990-an. Akan tapi saat ini status mereka tak lebih dari klub yang promosi dari divisi bawah dan mencoba sintas di bawah arahan Marcelo Bielsa.

Tak ayal keberanian mereka memanfaatkan situasi aji mumpung ini layak diapresiasi. Sebagaimana dikabarkan ekslusif dari 90min, Leeds United ikut berburu dalam perburuan penyerang asal Argentina tersebut.

"Leeds telah muncul sebagai penantang untuk mengamankan servis pemain yang akan menjadi free agent, Sergio Aguero," begitu tulisan Ross Jackson di 90min.

Baca Juga:

5 Penyerang Kelas Dunia Calon Pengganti Aguero di Man City

5 Tim yang Berpeluang Dapatkan Servis Sergio Aguero

Nostalgia - Sergio Aguero dan Golnya yang Membuat Manchester United Menangis

Sergio Aguero

Musim ini Leeds sudah memecahkan rekor transfer klub sebesar 27 juta poundsterling untuk merekrut Rodrigo dari Valencia. Akan tapi striker timnas Spanyol itu gagal beradaptasi baik dengan hanya tiga gol dari 18 laga Premier League.

Leeds dikabarkan siap menjual Rodrigo untuk mendapatkan dana transfer dan merekrut pemain lain, Aguero - jika berhasil merekrutnya - akan jadi pengganti langsung bagi Rodrigo di lini depan Leeds.

Tambahan di Lini Depan

Permasalahan besar bagi Leeds adalah seberapa berani mereka menawarkan gaji kepada Aguero. Pemain berusia 32 tahun memang direkrut gratis tanpa biaya, namun kisaran gajinya tidak akan kecil.

Apalagi status Aguero adalah legenda Man City yang sudah membela tim sejak 2011, plus salah satu penyerang terhebat di Premier League, gajinya tidak akan kecil.

Apabila berhasil merekrutnya Leeds tak hanya mendapatkan penyerang kelas dunia, tetapi juga menaikkan pendapatan klub dengan penjualan jersey hingga menambah antusiasme fans menatap musim baru.

Aguero bakal langsung menjadi pesaing bagi striker utama Leeds saat ini Patrick Bamford. Selain Leeds klub-klub lain yang dikabarkan membidik Aguero adalah Arsenal, Tottenham Hotspur, West Ham United, Chelsea, Manchester United, dan Barcelona.