Akhirnya, Chelsea Diizinkan Jual Tiket Pertandingan Lagi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 24 Maret 2022
Akhirnya, Chelsea Diizinkan Jual Tiket Pertandingan Lagi
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah kabar baik diterima Chelsea di tengah jatuhnya sanksi dari pemerintah Inggris. The Blues sudah diizinkan kembali menjual tiket pertandingan.

Seperti diketahui, pemerintah Inggris melarang seluruh kegiatan komersial Chelsea dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. Ini merupakan buntut pembekuan aset sang pemilik klub, Roman Abramovich.

Pemerintah Inggris memang membukukan seluruh aset para miliarder Rusia yang ada di Inggris. Mereka dituding punya hubungan langsung dengan Vladimir Putin selaku aktor invasi negaranya ke Ukraina.

Baca Juga:

Sinyal Romelu Lukaku Kembali ke Inter Milan Semakin Kencang

John Terry Ramaikan Bursa Pemilik Baru Chelsea

Bergerak Cepat, Juventus Siap Tampung Dua Pemain Chelsea

Stamford Bridge

Hukuman ini membuat Chelsea tak boleh menjual tiket pertandingan dan merchandise, hingga transfer pemain. Sanksi tersebut sudah berjalan selama dua pekan terakhir.

Kondisi ini membuat Chelsea mulai kesulitan menjalankan operasional klub seperti sebelumnya. Tim asal London tersebut bahkan putar otak memangkas pengeluaran agar tetap bisa bertanding.

Tak ayal kondisi ini membuat Chelsea di ambang kehancuran. Sejumlah pihak bahkan ragu mereka bisa bertahan hingga akhir musim jika sanksi tidak segera dicabut.

Melihat kondisi tersebut, pemerintah Inggris akhirnya melunak. Lewat izin operasi khusus, Chelsea kini boleh kembali menjual tiket pertandingan meski dengan sejumlah syarat.

Aturan baru ini membuat Chelsea diperbolehkan menjual tiket dengan kapasitas maksimal untuk semua pertandingan kandang dan tandang di Liga Champions, Piala FA, serta Liga Super Wanita. Sementara untuk Premier League jumlahnya masih dibatasi.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas kesabaran mereka sementara kami telah bekerja sama dengan otoritas sepak bola untuk mewujudkannya," kata Menteri Olahraga Inggris, Nigel Huddleston dilansir dari Goal.

"Sejak Roman Abramovich ditambahkan ke daftar sanksi Inggris karena hubungannya dengan (presiden Rusia) Vladimir Putin, kami telah bekerja secara ekstensif untuk memastikan klub dapat terus bermain sepak bola sambil memastikan sanksi terus ditegakkan."

Izin dari pemerintah Inggris bukannya tanpa syarat. Seluruh keuntungan penjualan tiket Chelsea akan diberikan kepada operator kompetisi.

Belum diketahui apakah nantinya Chelsea bisa ikut menikmati hasil penjualan tiket tersebut. Yang pasti tim asuhan Thomas Tuchel dipastikan mendapat dukungan penuh saat menjamu Real Madrid pada perempat final Liga Champions, 6 April mendatang.

Chelsea Roman abramovich Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan