BolaSkor.com - UEFA mengabarkan bahwa sejumlah pertandingan, termasuk laga lanjutan Liga Champions, terpaksa digelar tanpa penonton akibat wabah virus corona yang meluas.

Berdasarkan laporan dari CNN pada Selasa (10/3), kematian akibat virus corona saat ini sudah mencapai 4.029 orang dan 113.575 orang sudah terinfeksi.

Baca Juga:

Virus Corona Semakin Parah di Italia, Serie A Ditangguhkan hingga 3 April 2020

Inter Kalah dari Juventus, Antonio Conte Minta Kejelasan dari Manajemen Klub

Bukan Hanya Serie A, Seluruh Ajang Olahraga di Italia Berhenti

"Kami tengah mengatasi ini dan kami percaya diri bisa mengatasinya," ungkap presiden UEFA, Aleksander Caferin dilansir dari Marca.

"Anda tidak tahu seberapa besar kekhawatiran yang kami miliki: kami punya masalah keamanan, ketidakstabilan politik dan juga virus ini. Mari coba bersikap optimistis, jangan pikirkan skenario terburuk – ada waktu untuk itu nantinya."

Baru saja Serie A Italia menjadi paling terdampak. Situasi yang membuat perdana menteri negara tersebut memutuskan untuk menghentikan kompetisi sampai batas waktu tertentu.

Mengingat kekacauan yang sudah terjadi, virus corona juga dikhawatirkan mengganggu jalannya Piala Eropa 2020 dan Olimpiade Tokyo yang seharusnya digelar pada musim panas.

Berikut daftar pertandingan yang digelar tanpa penonton:

1. Valencia vs Atalanta
2. PSG vs Borussia Dortmund
3. Juventus vs Lyon
4. Barcelona vs Napoli
5. Inter vs Getafe
6. Olympiacos vs Wolves


Penulis: Alexander Matthew