Alasan Barcelona Liburkan Lionel Messi Lebih Cepat Jelang Laga Penutupan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Mei 2021
Alasan Barcelona Liburkan Lionel Messi Lebih Cepat Jelang Laga Penutupan
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan terakhir LaLiga 2020-2021 akan dihelat pada Sabtu (22/05) pukul 23.00 WIB serentak. Duel perebutan titel LaLiga masih sengit direbutkan Duo Madrid, sementara Barcelona tak lagi punya target khusus.

Barcelona akan bermain tandang di markas Eibar dengan posisi mereka saat ini ada di urutan tiga dengan raihan 76 poin, terpaut dua poin dari Sevilla di urutan empat klasemen. Kemungkinan terburuk yang bisa terjadi jika kalah adalah turun ke posisi empat tapi masih ada di zona Liga Champions.

Tak ayal tim besutan Ronald Koeman akan berusaha menyelesaikan musim sebaik mungkin. Ada potensi Koeman akan menurunkan banyak pemain muda khususnya produk La Masia untuk mendapatkan waktu bermain.

Baca Juga:

Andres Guardado Kenang Momen Sang Anak Foto dengan Lionel Messi

Makan Siang dengan Suarez, Messi Sampaikan Dukungan Juara LaLiga

Menyambut Trio Baru Barcelona: Messi-Aguero-Depay

Terlebih beberapa pemain sudah mulai menatap dua events besar pada Juni 2021 yakni Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021. Barcelona memiliki pemain-pemain dengan status timnas yang akan mengikuti dua turnamen itu.

Salah satunya adalah megabintang peraih enam Ballon d'Or Lionel Messi. Bersama dengan Pedri, Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Ansu Fati, dan Philippe Coutinho, Messi juga absen bermain kontra Eibar.

Berbeda dengan pemain lainnya Messi bugar dan dalam kondisi prima tapi Barca mengizinkannya tidak ikut berlatih dan tak membawanya ke dalam skuad. Mengapa demikian?

Alasan Barcelona Tak Sertakan Lionel Messi

Lionel Messi

Di tengah panasnya isu transfer hengkang Messi dari Barcelona, pencoretan namanya itu seakan memanaskan rumor kepergiannya, tapi tidak demikian. Barcelona punya alasan tak membawanya melawan Eibar.

Pertama, laga melawan Eibar tak lagi memiliki target khusus bagi Barcelona. Lalu yang kedua Messi akan berpatisipasi dengan Argentina di Copa America 2021 hingga ia diizinkan Barcelona untuk beristirahat terlebih dahulu.

Seperti diketahui Messi penampil terbanyak Barca musim ini dengan 47 laga di seluruh kompetisi (35 di liga, enam di Liga Champions, lima di Copa del Rey, dan satu di Piala Super). Messi juga telah memenangi Copa del Rey musim ini.

Ditambah dengan statusnya sebagai Pichichi alias top skorer LaLiga musim ini dengan 30 gol dari 35 laga, tak lagi dapat dikejar Gerard Moreno (23 gol), Barcelona mengizinkannya beristirahat.

"Pemain Argentina Leo Messi tidak berlatih pada hari Jumat dengan izin pelatih dan dia tidak akan berada dalam skuad untuk pertandingan melawan Eibar," demikian pernyataan resmi Barca.

"Sang penyerang dapat menikmati istirahat sebelum Copa America bulan depan setelah musim di kala ia menjadi salah satu dari pemain dalam skuad yang paling banyak bermain."

"Musim ini dia telah mengangkat titel Copa del Rey dan dalam 47 penampilan (35 di liga, enam di Liga Champions, lima di Copa del Rey dan satu di Piala Super) dia telah mencetak 38 gol musim ini, dan 30 golnya di liga mengartikan dia hampir dipastikan akan memenangi 'Pichichi' sebagai pencetak gol terbanyak di LaLiga."

Breaking News LaLiga Barcelona FC Barcelona Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan