Alasan Barcelona yang Lagi Bokek Bisa Beli Ferran Torres

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 24 Desember 2021
Alasan Barcelona yang Lagi Bokek Bisa Beli Ferran Torres
Ferran Torres (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona akan mendatangkan penyerang Manchester City, Ferran Torres, pada bursa transfer musim dingin 2022. Pertanyaan yang mencuat adalah bagaimana bisa Barca yang sedang mengalami masalah keuangan mampu membeli Torres seharga 55 juta euro? Berikut ulasannya:

Sudah bukan rahasia Barcelona sedang mengalami kesulitan keuangan. Sejumlah utang dari masa lalu menjadi masalah yang sedang diselesaikan oleh Joan Laporta.

Barca juga mulai merasakan dampaknya atas masalah tersebut. Barcelona tidak bisa mendaftarkan Lionel Messi sebagai pemain anyar. Akhirnya, La Pulga menuju Paris Saint-Germain.

Baca Juga:

Philippe Coutinho Hadirkan Dilema untuk Xavi

Philippe Coutinho Jadi Musuh Bersama di Barcelona

Kesempatan Kesekian Kali untuk Philippe Coutinho

Namun, Barcelona dikabarkan akan mendatangkan Ferran Torres dengan harga tinggi. Barca merogoh kocek hingga 55 juta euro plus klausul bonus yang mencapai 10 juta euro.

Marca yang punya akses pada detail transfer Torres ke Barcelona memberikan bocoran. Kuncinya adalah pada sistem pembayaran yang dilakukan secara cicilan.

Pembayaran 55 juta euro itu akan dibagi dalam empat angsuran. Awalnya, Barcelona mengajukan tawaran 40 juta euro, sedangkan permintaan Manchester City mencapai 70 juta euro. Pada akhirnya, kedua sepakat dengan mahar 55 juta euro. Angsuran pertama akan dibayarkan apda musim panas mendatang.

Sementara itu, soal bonus 10 juta euro, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. The Citizens akan mendapatkan uang lebih banyak jika Barcelona memenangi Liga Champions dan Torres bermain lebih dari 70 persen pertandingan. Selain itu, syarat lainnya adalah jika Torres menang Ballon d'Or, menjadi pencetak gol terbanyak Eropa, atau Barca menjualnya lebih dari 100 juta euro di masa depan.

Valencia sebagai klub terdahulu Torres juga kecipratan untung. Los Che sepakat dengan Man City untuk mendapatkan 10 persen biaya transfer Torres di masa depan. Selain itu, Valencia mendapatkan kompensasi untuk produk akademi.

Ferran Torres Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan