BolaSkor.com - Real Madrid secara resmi memperkenalkan David Alaba sebagai rekrutan anyar pada Rabu (21/7) waktu setempat. Pemain berkebangsaan Austria itu diberi kehormatan menggunakan nomor punggung peninggalan Sergio Ramos.

Madrid mendatangkan Alaba secara gratis pada musim panas ini. Sang pemain menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan Bayern Munchen.

Kedatangan Alaba menjadi sebuah oase bagi Madrid yang baru ditinggal Sergio Ramos. Ia diharapkan bisa menjadi pemimpin baru di lini pertahanan.

Baca Juga:

Satu Hal yang Membuat Raphael Varane Bisa Gagal Gabung Manchester United

Carlo Ancelotti Perintahkan Martin Odegaard Bertahan

Inter Milan Ditawari Pinjam Luka Jovic

David Alaba

Kepercayaan tinggi Madrid kepada Alaba ditunjukkan dengan memberinya nomor punggung empat. Ini merupakan salah satu nomor keramat di skuat Los Blancos.

Ramos sudah menggunakannya selama lebih dari satu dekade. Sebelumnya nomor ini juga dipakai Fernando Hierro.

Dengan menggunakan nomor empat, Alaba hampir pasti akan dibandingkan dengan Ramos. Namun ia punya alasan kuat mengganti nomor punggung 27 yang dipakainya bersama Bayern Munchen.

"Mereka hanya memiliki nomor ini, tetapi saya tahu apa artinya nomor ini bagi klub. Bagi saya, suatu kehormatan untuk memakainya," kata Alaba di situs resmi klub.

"Saya ingin menghormati nomor ini karena benar-benar memotivasi saya. Ini adalah nomor yang mewakili kekuatan dan kepemimpinan."

Meski begitu, Alaba tak mau berada di bawah bayang-bayang Ramos. Ia hanya ingin menunjukkan penampilan terbaiknya tanpa harus membuat perbandingan dengan mantan kapten Madrid tersebut.

“Saya datang ke sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan pemain lain. Saya datang ke sini untuk menjadi Alaba dan terus menjadi Alaba," tambahnya.

"Saya ingin membawa kualitas saya ke tim ini. Saya pemain serba bisa yang bisa bermain di posisi berbeda."

Bujuk Varane

Dalam kesempatan yang sama, Alaba mengutarakan keinginannya untuk berduet dengan Raphael Varane. Pemain berkebangsaan Prancis itu santer diberitakan ingin hengkang ke Manchester United.

Kehadiran Varane memang bisa mengurangi beban Alaba. Duet keduanya juga menjanjikan kesolidan lini pertahanan Madrid.

“Tentu saja saya akan senang bermain dengan Varane. Selama bertahun-tahun dia telah memainkan sepakbola yang luar biasa dan bukan hanya sekarang," kata Alaba lagi.

"Dia adalah bek yang luar biasa dan memiliki kualitas yang hebat."