BolaSkor.com - Eddie Nketiah mendapat kehormatan untuk mewarisi nomor punggung 14 Arsenal yang keramat. Pemain berusia 23 tahun tersebut mengungkapkan alasannya berani memikul tanggung jawab ini.

Nomor 14 memang identik dengan bintang utama Arsenal. Nama-nama yang pernah mengenakannya adalah Thierry Henry, Theo Walcott, hingga Pierre-Emerick Aubameyang.

Ketika mengenakannya, ketiga pemain tersebut berstatus sebagai pemain kunci di Arsenal. Sementara Nketiah kini belum mencapai level tersebut.

Nketiah memang masih berusaha mengamankan tempatnya di skuat utama Arsenal. Sepanjang musim lalu, ia hanya tampil 27 kali di semua kompetisi dengan torehan 10 gol dan 1 assist.

Baca Juga:

Ketimbang Arteta, Arsenal Akan Lebih Baik jika Dilatih Conte atau Pochettino

Geliang-geliut Bursa Transfer Arsenal: Fabio Vieira Berhasil Dibungkus, Kini Giliran Gabriel Jesus

Fabio Vieira Bukan Rekrutan Terakhir Arsenal

Tak heran jika kecaman dan cibiran suporter mewarnai keputusan Arsenal memberikan nomor 14 kepada Nketiah. Mereka menganggap ada pemain yang lebih pantas mengenakannya.

Namun Nketiah tak ambil pusing dengan respons negatif dari pendukung Arsenal. Ia percaya diri mampu menjawab keraguan.

“Ketika kesempatan datang untuk mengambilnya, sulit untuk mengatakan tidak. Saya tahu apa artinya nomor ini bagi klub dan para penggemar," kata Nketiah kepada The Telegraph.

“Kami tahu ini adalah kaus spesial dan Thierry telah membuatnya keren untuk mengenakan kaus ini. Namun Saya hanya berusaha menjadi versi terbaik dari diri saya sendiri."

Nomor punggung 14 seolah menjadi kado dari manajemen Arsenal kepada Nketiah. Pemain berdarah Ghana tersebut memang baru menandatangani kontrak anyar berdurasi lima tahun.

Hal ini menjadi bukti kepercayaan Arsenal kepada Nketiah. Ia diproyeksikan menjadi andalan lini depan The Gunners.

Nketiah juga punya alasan lain berani mewarisi nomor peninggalan Aubameyang. Angka 14 ternyata memang telah mengiringi perjalanan kariernya.

"Saya bergabung dengan klub pada usia 14 tahun, saya memakai nomor 14 saat menjalani status pinjaman di Leeds. Saya bahkan tinggal di (kediaman) Nomor 14 pada satu titik," tutupnya.