Alasan Erik Ten Hag Pertahankan Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 19 Juli 2022
Alasan Erik Ten Hag Pertahankan Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Erik ten Hag telah memilih Harry Maguire sebagai kapten timnya. Juru taktik berkebangsaan Belanda itu punya alasan khusus di balik keputusan tersebut.

Maguire sebenarnya sudah menjabat kapten Manchester United sejak era Ole Gunnar Solskjaer. Namun performa buruk sepanjang musim lalu membuatnya dianggap tak layak mengemban jabatan tersebut.

Setelah Ten Hag resmi ditunjuk sebagai manajer anyar, banyak pihak yakin ban kapten Maguire akan dicopot. Namun pada akhirnya hal itu tak terjadi.

Baca Juga:

Tekad Harry Maguire Bangkit dari Keterpurukan

Menilik 3 Hal Menarik dari Performa Harry Maguire Kontra Melbourne Victory

Mapan dan Sukses, Harry Maguire Tetap Dipilih Erik ten Hag sebagai Kapten Manchester United

Ten Hag tidak sembarangan membuat keputusan tersebut. Ia melihat Maguire memiliki karakter pemimpin yang diinginkannya.

Saya selalu melihat kapten sebagai masalah yang saya dikte. Saya akan mendukung Maguire di mana pun saya bisa melakukannya," kata Ten Hag pada sesi jumpa pers jelang laga pramusim kontra Crystal Palace.

“Pembangunan tim bagi saya adalah poin penting dan saya selalu berbicara tentang sekelompok pemimpin. Kapten adalah orang yang sangat penting dan saya senang dengannya.”

"Pada akhirnya, dia harus melakukannya sendiri dan dia memiliki kualitas untuk melakukannya. Dia telah menunjukkannya begitu sering di masa lalu," tambahnya.

Dukungan Ten Hag tak sampai di situ. Ia memberikan jaminan kepada Maguire untuk mengisi satu tempat utama di jantung pertahanan Manchester United.

Keputusan ini juga terbilang mengejutkan. Namun Ten Hag tak menutup peluang bek lain untuk menjadi pilihan utama.

“Harry benar-benar mengesankan dan saya berharap banyak darinya. Namun ada juga kompetisi internal dan itulah yang dibutuhkan klub seperti Manchester United," tutupnya.

Manchester United Harry Maguire Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan