Tekad Harry Maguire Bangkit dari Keterpurukan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 17 Juli 2022
Tekad Harry Maguire Bangkit dari Keterpurukan
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Harry Maguire punya misi pribadi jelang bergulirnya musim 2022-2023. Kapten Manchester United itu ingin bangkit dari keterpurukan musim lalu.

Maguire menjadi salah satu penggawa Manchester United yang paling banyak dikritik sepanjang musim lalu. Itu tak lepas dari kegagalan Setan Merah meraih trofi dan hanya finis di peringkat keenam klasemen akhir Premier League.

Maguire dianggap bertanggung jawab karena berstatus kapten klub. Ia terbukti tak mampu mengangkat moral rekan-rekan setimnya.

Baca Juga:

Menilik 3 Hal Menarik dari Performa Harry Maguire Kontra Melbourne Victory

Mapan dan Sukses, Harry Maguire Tetap Dipilih Erik ten Hag sebagai Kapten Manchester United

Gagal Bersinar, Raphael Varane Ketularan Harry Maguire

Hal itu diperparah dengan performa buruk Maguire di lini pertahanan. Tak jarang ia melakukan blunder yang berujung gol untuk lawan.

Maguire secara jantan mengakui performa buruknya tersebut. Namun ia siap bangkit di bawah asuhan manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag.

“Tahun lalu memang mengecewakan karena sebagai individu saya tidak bermain dengan baik, dan sebagai tim kami tentu saja tidak bermain dengan baik juga. Namun karier yang baik bisa bertahan 10 sampai 15 tahun dan Anda tidak akan pernah memiliki setiap tahun di mana itu berjalan lancar tanpa kesulitan," kata Maguire dilansir dari Daily Mail.

"Anda akan mengalami kemunduran dan tahun lalu tentu saja merupakan kemunduran bagi diri saya sendiri di jalur karier saya. Namun saya harus tetap berjuang."

Banyak yang menilai Ten Hag akan mencabut ban kapten dari lengan Maguire. Namun pada kenyataannya, juru taktik berkebangsaan Belanda itu tetap memberikan dukungan penuh kepada dirinya.

Kepercayaan Ten Hag itu punya makna penting bagi Maguire. Ia kian termotivasi untuk memberikan yang terbaik dan mengembalikan Manchester United ke jalur yang semestinya.

"Ini adalah awal yang baru dan kami memiliki musim yang besar di depan. Erik dan staf pelatihnya membawa ide-ide mereka, dan dua pertandingan pertama Anda telah melihat sekilas prinsip-prinsipnya," tambahnya.

“Kami sedang berusaha siap untuk pertandingan pembuka Premier League karena itulah yang penting. Semua yang kami lakukan sekarang adalah membangun untuk pertandingan pertama tersebut."

Harry Maguire Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan