BolaSkor.com - Bos baru Manchester United, Erik ten Hag, menjawab tanda tanya soal siapa yang akan menjadi kapten timnya musim ini. Ten Hag menegaskan, Harry Maguire masih menjadi kapten.

Ten Hag sama sekali tidak khawatir dengan penurunan performa yang dialami bek tengah tim nasional Inggris itu musim lalu.

Maguire mendapat sorotan tajam, terutama dari pendukung MU sepanjang musim lalu. Performa buruk dan acap membuat kesalahan dituding sebagai salah satu penyebab utama rapuhnya lini belakang United.

Baca Juga:

Jurgen Klopp: Liverpool Vs Manchester United Bukan Laga Persahabatan

Paul Pogba Keberatan Beban di Manchester United

Erling Haaland Perlihatkan Benih-benih Kebencian kepada Manchester United

Ketika Ten Hag resmi menjadi arsitek baru Setan Merah, para suporter berharap salah satu perubahan yang terjadi adalah penyandang ban kapten.

Alasannya, Maguire, selain acap tampil buruk, dia juga dinilai tidak memiliki kapasitas sebagai kapten.

Namun, Ten Hag mengatakan tetap percaya kepada Maguire untuk memimpin rekan setimnya.

"Harry Maguire adalah kapten. Dia adalah kapten yang sudah mapan selama beberapa tahun dan telah mencapai banyak kesuksesan, jadi saya tidak ragu," ujar Ten Hag.

Keputusan Ten Hag ini sontak mendapatkan reaksi negatif dari suporter. Terkait dengan reaksi yang ada, mantan kapten United, Gary Neville ikut berpendapat.

"Mungkin saat ini mulailah mendukung Maguire. Setop bully dia di sini," tulis Neville di akun twitternya.

"Suporter United yang marah dengan saya karena memuji keputusan untuk mempertahankan Maguire sebagai kapten tampaknya, tidak mengetahui sedang mengkritik manajer baru atas keputusannya," Neville menambahkan.

Maguire dipilih menjadi kapten pertama kali pada 2019 oleh Ole Gunnar Solskjaer.