Alasan Masih ada Logo Sponsor di Jersey Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 14 Maret 2022
Alasan Masih ada Logo Sponsor di Jersey Chelsea
Chelsea 1-0 Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea tetap menggunakan jersey dengan sponsor lengkap saat menjamu Newcastle United pada lanjutan Premier League 2021-2022. Hal ini tentu menimbulkan tanda tanya?

Seperti diberitakan sebelumnya, Three sebagai sponsor utama Chelsea menangguhkan ikatan kerja sama tanpa batas waktu tertentu. Perusahaan telekomunikasi asal Inggris itu meminta logo merek mereka dihilangkan dari jersey dan area Stamford Bridge.

Langkah tersebut diambil efek konflik Rusia dan Ukraina. Chelsea memang ikut terseret karena dugaan keterlibatan sang pemilik, Roman Abramovich.

Hal itu membuat Chelsea diprediksi akan tampil dengan jersey polos saat menjamu Newcastle, Minggu (13/3). Namun pada kenyataannya, hal itu tak terjadi.

Baca Juga:

10 Pemain Berpeluang Pergi dari Chelsea di Musim Panas 2022

Janji Setia Thomas Tuchel kepada Chelsea

Miliarder Inggris Ingin Selamatkan Chelsea dari Kehancuran

Sejumlah spekulasi terkait hal ini pun mencuat. Petinggi Chelsea mungkin berhasil melobi pihak Three. Namun ternyata bukan itu penyebabnya. Tidak adanya stok jersey kosong membuat Chelsea tak punya pilihan selain menggunakan yang sudah ada.

Menurut laporan Football London, pihak Chelsea tidak yakin Nike selaku sponsor apparel mereka bisa menyediakan jersey polos. Selain di luar kesepakatan, langkah ini berpotensi tak mendapat izin dari pemerintah Inggris.

Berbagai atribut logo Three juga masih menempel di Stamford Bridge. Izin lagi-lagi menjadi alasannya.

Di sisi lain, Stamford Bridge tetap ramai meski Chelsea dilarang menjual tiket pertandingan. Para penonton yang memiliki tiket musiman memang diizinkan untuk masuk ke tribun.

Sementara Chelsea dilarang membuka toko merchandise resmi di area stadion. Museum klub juga hanya boleh dimasuki oleh orang yang sudah membeli tiket sebelum sanksi pemerintah dijatuhkan.

Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan