Janji Setia Thomas Tuchel kepada Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 14 Maret 2022
Janji Setia Thomas Tuchel kepada Chelsea
Thomas Tuchel (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan tidak akan angkat kaki setelah The Blues mendapatkan hukuman dari pemerintah Inggris. Tuchel berjanji akan bertahan, setidaknya hingga musim ini berakhir.

Pemerintah Inggris memutuskan membekukan seluruh aset Roman Abramovich. Satu di antaranya adalah The Blues. Langkah tersebut diambil akibat rangkaian serangan Rusia ke Ukraina. Kabarnya, Abramovich adalah sosok yang turut mendukung aksi presiden Rusia, Vladimir Putin.

Akibatnya, Chelsea tidak bisa melakukan banyak hal. Satu di antaranya adalah tidak bisa beraktivitas di bursa transfer. Selain itu, penjualan Chelsea kini juga ditunda pemerintah Inggris.

Baca Juga:

Chelsea Kena Hukuman, Tuchel Benarkan Mulai Ada Keraguan

Miliarder Inggris Ingin Selamatkan Chelsea dari Kehancuran

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Chelsea Juga Terancam Ditinggal Sponsor

Akibatnya, sejumlah pemain digosipkan ingin angkat kaki dari Stamford Bridge. Tak terkecuali Thomas Tuchel yang diisukan menjadi kandidat pelatih Manchester United.

Namun, Tuchel menegaskan masih ingin berada di Chelsea hingga akhir musim. Tuchel berharap titik terang segera terlihat.

"Tidak ada keraguan saya akan bertahan hingga akhir musim. Itu sudah pasti," ujar Tuchel seperti dinukil Evening Standard.

"Kami hanya perlu menunggu dan harus melewati hari demi hari karena semuanya bisa berubah. Namun, situasinya sudah jelas. Klub dijual dan harapannya adalah berjalan mulus plus memberikan kami cara pandang."

Sejatinya, Thomas Tuchel ingin membantu dan mencarikan jalan keluar. Namun, ia sadar masalah yang dihadapi lebih besar dari kapasitasnya.

"Tak menyenangkan karena kami tidak bisa membantu. Namun, pada sisi lain, ini membuat kami fokus pada apa yang bisa dilakukan. Ini adalah kesempatan kami menunjukkan semangat," tambah sang manajer.

"Alasannya, tentu saja fokus utama kami adalah kepada tim dan pemain. Chelsea lebih besar dari tim utama Premier League. Kami adalah klub yang sangat besar secara tradisi.

Secara penampilan, Chelsea memang belum terlihat terpengaruh atas sanksi yang diberikan pemerintah Inggris. Dari empat laga terakhir, The Blues selalu membawa pulang tiga poin.

Chelsea Breaking News Thomas Tuchel Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan