BolaSkor.com - Manchester United resmi mendapatkan Odion Ighalo pada detik-detik akhir jelang jendela transfer Januari ditutup. Kabar ini mengejutkan jika melihat penyerang-penyerang lain yang sebelumnya disebut ada dalam daftar belanja United.

Klub berjuluk Setan Merah memutuskan untuk melakukan pendekatan saat sudah mepet dengan penutupan bursa. Meski mepet United akhirnya berhasil menggaet Ighalo, penyerang berusia 30 tahun, dari klub China Shanghai Shenhua dengan skema peminjaman.

Baca Juga:

Menilik Hal-hal yang Dapat Diberikan Bruno Fernandes untuk Manchester United

Resmi Gabung Manchester United, Detail Transfer Bruno Fernandes Sangat Jelimet

Setelah Bruno Fernandes, Manchester United Kembali Gaet Eks Penggawa Udinese

Sepanjang bursa transfer Januari, Manchester United memang gencar dikabarkan sedang mencari penyerang menyusul cederanya Marcus Rashford. Beberapa nama sempat muncul, sebut saja Salomon Rondon, Josh King, Paolo Dybala, hingga Edinson Cavani. Namun pilihan United jatuh kepada eks penyerang Waffort asal Nigeria, Odion Ighalo.

Langkah United memilih Ighalo memang mengundang tanda-tanya. Akan tetapi sejatinya ini merupakan langkah paling tepat yang diambil United, khususnya sang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Sebagai info, pada detik-detik terakhir jendela transfer, United harus bersaing ketat dengan Tottenham Hotspur dan West Ham United, yang juga melayangkan penawaran.

Mengapa Ighalo menjadi pilihan paling tepat?

Berulang kali Solskjaer menegaskan dirinya ingin membangun sebuah tim yang dihuni para pemain muda. Saat ini United sudah memiliki skuat termuda di Premier League. Lalu mengapa United justru mendatangkan pemain berusia 30 tahun?

Ingat United mendatangkan Ighalo hanya untuk menutup lubang yang ditinggalkan Rashford. Artinya Ighalo merupakan opsi darurat yang paling memungkinkan. Pasalnya Solskjaer sudah memiliki penyerang inti dan pelapis.
Mendatangkan penyerang papan atas berharga mahal justru akan menjadi masalah di masa depan. Justru uang tersebut akan lebih bermanfaat jika dipakai untuk memperkuat lini lainnya di bursa musim panas. Membeli Bruno Fernandes pada bursa Januari sudah cukup bagi United.

Selain itu, Ighalo akan menjadi pesaing yang bisa memicu penyerang United lain macam Anthony Martial atau talenta muda Mason Greenwood.

Secara ekonomi, peminjaman Ighalo juga sangat positif. Seperti dilansir Sky Sports, United hanya menanggung sepertiga dari gaji Ighalo di Shanghai atau hanya membayar 100 ribu pound.

Sekali lagi, tujuan United mendatangkan Ighalo adalah untuk memiliki opsi di lini depan dan tidak tergantung kepada Martial dan Greenwood saat Rashford cedera. Yang justru layak ditunggu kiprahnya adalah Bruno Fernandes yang dinilai bisa mengangkat performa United.