BolaSkor.com - Manchester United resmi mengumumkan kedatangan Bruno Fernandes pada Kamis (30/1) waktu setempat. Satu hal yang menarik dari transfer itu adalah detail kontrak yang jelimet.

Bruno Fernandes merupakan pemain impian Manchester United sejak awal musim ini. Kehadiran pemain tim nasional Portugal itu diharapkan mampu membuat barisan kedua Man United menjadi lebih kreatif dalam membangun serangan.

Sayangnya, upaya Manchester United selama musim panas menemui kegagalan. Sporting CP enggan melepas pemain andalannya tersebut.

Baca Juga:

5 Fakta tentang Jean-Kevin Augustin, Penyerang yang Lebih Memilih Main di Kasta Kedua daripada Manchester United

Manchester United Kembali Kalah Bersaing di Bursa Transfer, Kali Ini oleh Leeds United

Manchester United dan Tottenham Saling Sikut Berebut Penyerang Senior Algeria

Ole Gunnar Solskjaer dan Bruno Fernandes

Manchester United kembali hadir pada paruh musim. Langkah itu tak terlepas dari kondisi lini tengah yang mengalami paceklik. Apalagi, Paul Pogba tidak kunjung pulih dari cedera.

Setelah negosiasi panjang, akhirnya Spoting CP menerima proposal yang diajukan Manchester United. Klub asal Portugal itu telah merilis detail transfer eks penggawa Udinese tersebut. Bruno Fernandes mengaku telah lama mengikuti Man United sejak kompatriotnya, Cristiano Ronaldo, membela United di masa lalu.

"Cinta saya pada Manchester United benar-benar dimulai ketika saya dulu menonton Cristiano Ronaldo bermain dan sejak itu saya telah menjadi penggemar berat klub hebat ini," tutur Bruno Fernandes di laman resmi klub.

"Bagi saya sekarang bermain untuk Manchester United terasa luar biasa, saya telah bekerja keras untuk sampai ke momen ini dan saya bisa berjanji kepada para penggemar bahwa saya akan memberikan segalanya untuk lencana untuk membantu membawa kita lebih banyak kesuksesan dan trofi."

Manchester United akan membayar 55 juta euro sebagai nilai transfer. Jumlah tersebut menjadikan Bruno Fernandes sebagai pemain termahal Manchester United pada bursa transfer musim dingin. Bruno Fernandes dikontrak selama lima tahun setengah dengan opsi perpanjang di akhir kontrak.

Lebih lanjut, terdapat beberapa kesepakatan yang membuat Manchester United bisa mengeluarkan dana tambahan 25 juta euro.

Klausul bonus pertama adalah soal partisipasi sang pemain. Bila jumlah pertandingan yang disepakati terpenuhi, Manchester United akan membayar 5 juta euro.

Nilai klausul bonus yang sama juga berlaku untuk kesepakatan soal keberhasilan Mancehster United lolos ke Liga Champions.

Berikutnya, terdapat bonus 15 juta euro terkait performa sang pemain dan prestasi yang diraih baik pada level klub atau individu. Kesepakatan tersebut diyakini akan cair bila Fernandes memenangi Ballon d'Or.

Tidak berhenti sampai di situ, Sporting berpotensi mendapatkan uang tambahan bila Manchester United memutuskan menjual Bruno Fernandes di masa depan. Sporting akan meraup 10 persen dari hasil penjualan.

Bruno Fernandes mulai membela Sporting CP sejak Juni 2017. Pada musim ini, pemain 25 tahun tersebut mendulang 15 gol plus 14 assist.