Alasan Pep Guardiola Enggan Kehilangan Bernardo Silva

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 29 Agustus 2022
Alasan Pep Guardiola Enggan Kehilangan Bernardo Silva
Pep Guardiola dan Bernardo Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola secara tegas menolak ide menjual Bernardo Silva pada musim panas ini. Juru taktik berkebangsaan Spanyol itu punya alasan yang kuat.

Silva santer diberitakan tengah menjadi buruan utama Barcelona. Pelatih El Barca, Xavi Hernandez menganggap gelandang berkebangsaan Portugal itu sebagai kepingan puzzle terakhir untuk menyempurnakan timnya.

Di sisi lain, Silva juga tertarik untuk pindah ke Barcelona. Ia bahkan sudah meminta restu langsung kepada Guardiola dan manajemen Manchester City.

Baca Juga:

Pep Guardiola Bawa Kabar Buruk untuk Barcelona

Manchester City Tolak Tawaran Fantastis PSG untuk Bernardo Silva

Saga Transfer Bernardo Silva Berakhir Antiklimaks

Manajemen Manchester City kemudian merespons keinginan Silva itu dengan memberikan banderol selangit. Kondisi ini membuat Barcelona kesulitan untuk menyelesaikan kesepakatan karena tak punya cukup dana.

Guardiola kemudian menegaskan status Silva yang tak dijual. Ia merasa akan kesulitan untuk mencari penggantinya dalam waktu singkat.

“Bernardo tak tergantikan dengan banyak hal untuk kami. Dia sangat penting karena bisa bermain di tiga, empat sampai lima posisi berbeda," kata Guardiola usai laga kontra Crystal Palace.

"Dan itu tidak hanya terjadi di lapangan, tetapi juga di ruang ganti. Jadi saya sangat menginginkan dia di sini."

Manchester City sebenarnya punya sederet gelandang kelas dunia lain untuk mengisi peran Silva. Nama-nama seperti Jack Grealish, Phil Foden, hingga Riyad Mahrez menjadi beberapa opsi lain yang dimiliki Guardiola.

Namun Guardiola melihat sebuah keunggulan Silva yang tak dimiliki pemain lain. Hal ini membuat perannya sangat krusial.

“Yang membuat saya heran tentang Bernardo adalah ketika permainan berjalan salah, dia membuat langkah maju dan suka dengan situasi ini. Dia nyaman dengan itu," tambahnya.

"Beberapa pemain mungkin melangkah mundur dan dia membuat langkah maju. Itu sebabnya dia tak tergantikan dalam banyak hal bagi kami."

Pep Guardiola Bernardo Silva Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan