BolaSkor.com - Kiper Liverpool, Alisson Becker, merasa apa yang dicapai timnya pada Liga Champions 2018-2019 adalah hal yang luar biasa. Alisson mengaku ingin menceritakan hal itu pada anak dan cucunya kelak.

Liverpool di luar dugaan berhasil melangkah hingga ke final Liga Champions 2018-2019. Mohamed Salah dan kawan-kawan akan melawan Tottenham Hotspur pada laga puncak.

Padahal, tak sedikit orang yang memandang jalan Liverpool sudah berakhir ketika berhadapan dengan Barcelona pada semifinal. Apalagi, The Reds kalah 3-0 pada leg pertama.

Namun, Liverpool bangkit dan berbalik unggul agregat menjadi 4-3. Alisson menilai, perjalanan Liverpool pada musim ini sulit dilupakan.

"Kenangan itu akan menyertai saya selamanya. Ini adalah kisah yang akan saya sampaikan pada anak dan cucu saya," ungkap Alisson pada laman resmi Liverpool.

Baca juga:

Jurgen Klopp Ungkap Kondisi Cedera Mohamed Salah dan Roberto Firmino

Virgil Van Dijk Berharap Liverpool Mendapatkan Dua Keajaiban dalam Sepekan

Bagi Liverpool, Comeback Kontra Barcelona Lebih dari Sekadar Merengkuh Gelar

Alisson Becker

"Saya hanya berharap kami bisa melihat kisah ini. Mudah-mudahan bisa meraih gelar yang merupakan tujuan utama. Pengalaman bermain pada laga Liga Champions di Anfield sangat luar biasa."

"Saya pernah bermain di sini melawan Liverpool. Para suporter banyak melakukan tekanan. Tidak mudah bermain di sini melawan Liverpool," imbuh Alisson.

"Sekarang saya berada di sini. Saya telah mengalami hal-hal luar biasa yang telah kami capai di Liga Champions. Kami membalikkan keadaan setelah kalah, situasi yang dianggap mustahil oleh banyak orang."

Alisson memang menjadi satu di antara pemain yang punya andil besar di balik keberhasilan Liverpool melaju ke final. Contohnya, kiper asal Brasil tersebut melakukan penyelamatan memukau untuk membendung aksi Arkadiusz Milik pada pertandingan pamungkas babak grup. Hasilnya, The Reds menang tipis 1-0 atas Napoli.

"Itu bisa dicapai karena berkat Tuhan, pekerjaan yang kami lakukan dan pembelajaran. Selain itu, kami mendapatkan dukungan dari para penggemar yang luar biasa," ujar sang kiper.