Allegri Temukan Bakat Terpendam Federico Chiesa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 30 September 2021
Allegri Temukan Bakat Terpendam Federico Chiesa
Federico Chiesa (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menemukan bakat terpendam yang dimiliki Federico Chiesa. Hal itu ia lihat saat Bianconeri mengalahkan Chelsea pada laga kedua grup H Liga Champions 2021-2022.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (30/9) dini hari WIB, Juventus menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak Chiesa pada awal babak kedua.

Menariknya, Chiesa melakukannya saat ditempatkan sebagai penyerang tengah. Padahal ia meniti karier sebagai seorang winger.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Man United Menang Dramatis, Chelsea dan Barcelona Tumbang

Juventus 1-0 Chelsea: Kekalahan yang Sulit Diterima Tuchel

Leonardo Bonucci Ungkap Cara Hentikan Romelu Lukaku

Federico Chiesa dan Massimiliano Allegri

Juventus memang tengah mengalami krisis penyerang karena Paulo Dybala dan Alvaro Morata cedera. Allegri kemudian memainkan Federico Bernardeschi sebagai false nine pada awal pertandingan.

“Saya pikir kami bisa mendapat keuntungan dengan bermain tiga di depan. Lalu saya memindahkan Chiesa ke penyerang tengah dengan Bernardeschi di belakang dan itu berjalan lebih baik," kata Allegri kepada Amazon Prime.

Perubahan posisi itu dilakukan pada saat turun minum. Chiesa kemudian menjawabnya dengan gol hanya sepuluh detik usai babak kedua dimulai.

Chiesa meneruskan umpan terobosan Bernardeschi dengan tembakan keras melewati jangkauan Edouard Mendy. Hal inilah yang mungkin dilihat Allegri sebagai bakat terpendam pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Dia sama sekali tidak dalam kondisi 100 persen dan ini adalah pertama kalinya dia bermain sebagai penyerang tengah. Saya memberi tahu Federico evaluasi saya, yaitu dia bisa bermain sebagai penyerang tengah atau striker pendukung," tambahnya.

Setelah kepergian Ronaldo, Allegri memang masih mencari komposisi terbaiknya di lini depan. Bukan tidak mungkin Chiesa akan terus didorong lebih ke depan dan mengikuti jejak sang ayah, Enrico Chiesa.

Juventus Federico Chiesa Massimiliano Allegri Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan