Juventus 1-0 Chelsea: Kekalahan yang Sulit Diterima Tuchel

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 30 September 2021
Juventus 1-0 Chelsea: Kekalahan yang Sulit Diterima Tuchel
Gol federico Chiesa sulit diterima Thomas Tuchel. (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Juventus pada laga kedua grup H Liga Champions 2021-2022. Namun hasil ini sulit diterima sang manajer, Thomas Tuchel.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (30/9) dini hari WIB, Juventus mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak Federico Chiesa pada awal babak kedua.

Momen inilah yang sulit dipercaya Tuchel. Chiesa mencetak gol hanya sepuluh detik setelah babak kedua dimulai.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Man United Menang Dramatis, Chelsea dan Barcelona Tumbang

Leonardo Bonucci Ungkap Cara Hentikan Romelu Lukaku

Juventus Kehilangan Cristiano Ronaldo, Thomas Tuchel Ogah Anggap Remeh

Thomas Tuchel

Padahal Chelsea tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Meskipun harus diakui, The Blues kesulitan membongkar pertahanan rapat Juventus.

“Tidak mungkin pada level seperti ini untuk kebobolan gol mudah di detik-detik pertama babak kedua. Anda tahu apa yang akan terjadi dan Anda memiliki organisasi pertahanan seperti yang kami miliki," kata Tuchel kepada BT Sport.

"Biasanya peluang seperti itu mungkin bisa diantisipasi. Namun kami dihukum karenanya."

Chelsea memang memiliki pertahanan yang cukup kokoh. Gawang mereka baru kebobolan dua kali dari enam laga di Premier League 2021-2022.

Apalagi Juventus tampil tanpa penyerang murni dalam laga ini setelah Paulo Dybala dan Alvaro Morata mengalami cedera. Namun kondisi itu tetap tak mampu membuat Chelsea mencatatkan clean sheet.

Selain itu Tuchel juga mengeluhkan lini depan. Skema serangan Chelsea tak berjalan seperti biasanya karena Romelu Lukaku dikawal ketat.

Hal ini menjadi salah satu alasan Chelsea gagal mencetak gol. Padahal mereka 16 kali menciptakan peluang yang merupakan angka terbanyak di Liga Champions sejak 2003-2004.

“Saya pikir kami mulai tidak cukup tajam. Kami memiliki penguasaan bola, tetapi 15 menit pertama kami harusnya bisa melukai mereka lebih banyak dan lebih tajam," tambah Tuchel.

“Kami berjuang untuk menciptakan ritme dan intensitas kami sendiri karena mereka begitu dalam dan pasif. Tidak mudah menemukan ruang, tahu persis kapan harus berakselerasi."

Ini menjadi kali kedua secara beruntun Chelsea gagal mencetak gol dalam sebuah pertandingan. Sebelumnya mereka juga takluk 0-1 saat menjamu Manchester City di Premier League, akhir pekan lalu.

Tuchel harus segera membenahi permasalahan ini. Skema serangannya yang bertumpu kepada Lukaku tampak sudah bisa diantisipasi para rival.

Juventus Chelsea Thomas Tuchel Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan