Allegri Terlibat Konflik dengan Empat Bintang Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 20 Maret 2022
Allegri Terlibat Konflik dengan Empat Bintang Juventus
Sejumlah pemain Juventus terlibat friksi dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri. (Twitter)

BolaSkor.com - Kondisi ruang ganti Juventus memanas. Sang Pelatih, Massimiliano Allegri dikabarkan terlibat konflik dengan empat pemain sekaligus.

Juventus tengah menjalani masa-masa kritis usai tersingkir dari Liga Champions 2021-2022. Seperti diketahui, langkah Bianconeri lagi-lagi terhenti di fase 16 besar usai kalah 1-4 dari Villarreal secara agregat.

Ironisnya, Juventus takluk 0-3 pada leg kedua meski bertindak sebagai tuan rumah. Hal ini tampaknya menimbulkan frustrasi di dalam tubuh Si Nyonya Tua.

Baca Juga:

Antonio Rudiger Diisukan Gabung Juventus, Fabrizio Romano Sebut Cuma Hoaks

Bergerak Cepat, Juventus Siap Tampung Dua Pemain Chelsea

Juventus Tak Takut Dybala Berkhianat

Massimiliano Allegri

Hal itu kemudian diperparah dengan perubahan kebijakan yang dilakukan Allegri. Jelang menjamu Salernitana dalam lanjutan Serie A, Ia memerintahkan seluruh pemain untuk tak meninggalkan pusat pelatihan usai menjalani sesi latihan pagi.

Normalnya, Juventus menjalani dua sesi latihan setiap hari yaitu pagi dan sore jelang melakoni laga kandang. Namun para pemain bebas meninggalkan pusat pelatihan di sela-sela pergantian sesi.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, keputusan Allegri tersebut mengundang protes langsung dari Paulo Dybala dan Juan Cuadrado. Keduanya kini mengemban jabatan sebagai kapten dan wakil kapten setelah Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini menepi karena cedera.

Dybala dan Cuadrado tentu menyampaikan aspirasi rekan-rekan setimnya. Namun protes keduanya direspons dengan emosional oleh Allegri.

Sang pelatih kemudian mengumpulkan seluruh pemain untuk meminta penjelasan. Allegri menilai perubahan kebijakan harus dilakukan demi melewati masa krisis dan menyelamatkan musim Juventus.

Dari laporan yang sama, amarah Allegri tersebut disambut negatif oleh skuat Juventus. Adrien Rabiot dan Danilo kemudian disebut berkonfrontasi langsung dengan mantan pelatih AC Milan tersebut.

Insiden ini tentu menjadi alarm bahaya bagi Allegri. Ia harus memperbaiki hubungan di ruang ganti agar Juventus mampu memenuhi target realistis yaitu merebut tiket Liga Champions.

Juventus Massimiliano Allegri Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan