Alternatif Chelsea Usai Gagal Datangkan Jules Kounde

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 28 Juli 2022
Alternatif Chelsea Usai Gagal Datangkan Jules Kounde
Presnel Kimpembe (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea harus gigit jari lantaran sang pemain incaran, Jules Kounde, memilih bergabung dengan Barcelona. Menurut analis Premier League, Alan Hutton, The Blues bisa menjadikan bek Paris Saint-Germain, Presnel Kimpembe, sebagai alternatif.

Chelsea saling sikut dengan Barcelona dalam perburuan Jules Kounde. Pemain asal Prancis itu memang ingin meninggalkan Sevilla pada musim panas ini.

Namun, Barcelona yang jadi pemenangnya. Kounde dikabarkan lebih tertarik membela Barca. Meskipun, Chelsea yang terlebih dulu melayangkan penawaran konkret.

Baca Juga:

Kalidou Koulibaly, Buah dari Kesabaran dan Kerja Keras 'Agen' Jorginho

5 Pemain Bintang yang Mewujudkan Mimpi Angkat Kaki, Cristiano Ronaldo Dilarang Iri

Raheem Sterling dan Deretan Pemain Manchester City yang Berlabuh di Chelsea

Kini, Chelsea diminta tidak lantas berdiam diri. Masih ada nama lainnya yang bisa didatangkan dan cocok dengan taktik Thomas Tuchel. Satu di antaranya adalah Presnel Kimpembe.

"Kimpembe bisa bermain dalam formasi tiga bek. Itulah gaya main Chelsea. Dia juga mengenal Tuchel dengan baik. Dia pernah berada di bawah bimbingannya," kata Hutton kepada Football Insider.

"Merupakan hal yang membantu ketika Anda sudah saling mengenal dan si pemain baru sudah tahu apa gaya main Anda," timpal Alan Hutton.

Pada musim panas ini, Chelsea kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang tidak memperpanjang kontrak. Sebagai gantinya, Chelsea telah memboyong Kalidou Koulibaly. Namun, hal itu dirasa belum cukup.

"Bagi saya, Chelsea butuh opsi di lini belakang. Rudiger dan Christensen hengkang. Ada ruang kosong dan mereka ingin mengisinya," papar sang analis.

"Mereka sedang membangun tim untuk juara liga. Oleh karena itu, Anda perlu mendapatkan pemain pada level yang lebih tinggi daripada sebelumnya."

Paris Saint-Germain dikabarkan tidak memiliki rencana melepas Presnel Kimpembe pada musim panas ini. Namun, jika ada tawaran yang bagus, jebolan akademi Les Parisiens itu bisa hengkang.

Presnel Kimpembe Breaking News Chelsea Jules Kounde
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.521

Bagikan