BolaSkor.com - AS Roma merupakan salah satu tim yang memanfaatkan bursa transfer musim dingin (Januari 2022) untuk memperkuat skuad. Hal itu dapat dilihat dari keberhasilan mereka mengamankan pemain Arsenal.

Pemain itu adalah pemain serba bisa berusia 24 tahun, Ainsley Maitland-Niles. Roma meminjamnya selama enam bulan dari Arsenal tanpa adanya opsi atau kewajiban membelinya di akhir kontrak.

"Resmi dan dikonfirmasi. AS Roma telah mendaftarkan kontrak Ainsley Maitland-Niles pada sistem Serie A sebagai rekrutan baru. Kesepakatan ditandatangani, pinjaman langsung hingga Juni. Tanpa opsi beli," papar Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa.

Baca Juga:

AC Milan 3-1 AS Roma: Mourinho Serang Wasit dan VAR

11 Tahun Perjalanan Karier Jose Mourinho Pasca-Meninggalkan Inter Milan

Mourinho Temukan Berlian Muda di Tim Muda Roma, Felix Afena-Gyan

Menurut kabar dari Sky Sports Italia, pemain yang pernah dipinjamkan ke Ipswich Town dan West Bromwich Albion itu bisa diturunkan Jose Mourinho pada laga Serie A melawan Juventus, Senin (10/01) pukul 00.30 dini hari WIB.

Mourinho disinyalir merekrut Maitland-Niles karena kemampuannya bermain di banyak posisi, terlebih dia juga terkenal dengan kerja kerasnya dalam fase bertahan dan ofensif. Tak ayal Mourinho bisa menggunakannya di banyak posisi.

Dengan hal itu juga alumni Premier League dalam skuad Roma bertambah khususnya setelah Mourinho melatih klub. Selain Maitland-Niles masih ada beberapa nama lainnya.

Tammy Abraham

Roma merekrut Tammy Abraham dari Chelsea dan Chelsea punya klausul pembelian kembali penyerang asal Inggris tersebut. Abraham (24 tahun) sudah bermain 19 kali di Serie A dengan torehan tujuh gol dan tiga assists.

Keputusannya pindah sudah tepat sebab di Chelsea ia kalah saing dengan Timo Werner dan Romelu Lukaku. Apalagi di Roma Abraham dapat kepercayaan penuh dari Mourinho untuk memimpin lini depan.

Henrikh Mkhitaryan

Pernah membela Manchester United dan Arsenal di Premier League. Henrikh Mkhitaryan (32 tahun) sudah terlebih dahulu di Roma (2020) sebelum Mourinho melatih tim.

Pada awalnya sempat ada kekhawatiran Mkhitaryan bakal tersingkirkan karena Mourinho melakukannya di Man United kepadanya, tapi situasinya di Roma berbeda dan ia jadi pengatur serangan andalan tim.

Chris Smalling

Mantan pemain Man United lainnya yang membangkitkan karier di Roma. Smalling (32 tahun) yang juga pernah membela Fulham menjadi bek andalan Roma yang mempermanenkan kontraknya dari United pada 2020 dan kini juga menjadi andalan Mourinho.

Rui Patricio

Tiga tahun di Wolverhampton Wanderers (2018-2021) dan pindah ke Roma di musim panas 2021. Kiper timnas Portugal dengan 121 caps tak kuasa menolak panggilan Mourinho yang juga berasal dari Portugal. Pada usia 33 tahun Patricio memberikan pengalamannya pada posisi kiper Roma.