Ambisi Mikel Arteta Sejajarkan Level Arsenal dengan Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 29 September 2020
Ambisi Mikel Arteta Sejajarkan Level Arsenal dengan Liverpool
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal harus menelan kekalahan perdananya di Premier League 2020-2021 saat bersua ke kandang Liverpool. Namun hal itu tak membuat kecewa sang manajer, Mikel Arteta.

Arsenal takluk dengan skor 1-3 dalam laga yang berlangsung di Anfield, Selasa (29/9) dini hari WIB. Padahal mereka sempat unggul lebih dulu lewat gol Alexandre Lacazette.

Sayangnya, strategi yang diterapkan Arteta belum ampuh untuk meredam keganasan Liverpool hingga akhir pertandingan. The Reds mampu membalas lewat tiga gol yang dicetak oleh Sadio Mane, Andy Robertson, dan Diogo Jota.

Baca Juga:

Liverpool 3-1 Arsenal: Rekor Anfield Bertahan, Diogo Jota Cetak Gol di Laga Debut

Aubameyang Ungkap Alasan Bertahan di Arsenal dan Tolak Pinangan Barcelona

Pembelaan Jurgen Klopp soal Bek Liverpool yang Mulai Rajin Blunder

Liverpool vs Arsenal

Arteta mengakui level permainan tim asuhannya belum setinggi Liverpool. Namun jaraknya kini sudah semakin dekat.

Mantan asisten Pep Guardiola itu pun termotivasi untuk menyamainya. Ia mengakui hal itu harus dilakukan untuk membawa The Gunners kembali berjaya.

"Kenyataannya adalah mereka lebih unggul dari kami dalam banyak aspek. Anda bisa melihatnya dalam beberapa fase," kepada BBC.

"Ini adalah standar yang harus kami capai. Kami berada dalam perjalanan yang berbeda karena mereka telah bersama selama lima tahun sedangkan kami baru menjalani beberapa bulan.”

Arsenal memang mengalami perkembangan yang signifikan sejak ditangani Arteta. Trofi Piala FA dan Community Shield menjadi bukti nyatanya.

Selain itu, Arsenal juga mengalami banyak perubahan dari segi permainan. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan kini memiliki banyak variasi sehingga sulit dibaca lawan.

"Saya sangat senang dengan cara tim berkompetisi dan terus percaya. Jalan kita masih panjang dalam banyak hal," pungkasnya.

Mikel Arteta Arsenal Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan