Ander Herrera, Pemimpin Tanpa Ban Kapten di Balik Kebangkitan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 Februari 2019
Ander Herrera, Pemimpin Tanpa Ban Kapten di Balik Kebangkitan Manchester United
Ander Herrera (@SkySportsPL)

BolaSkor.com - 19 Februari 2019, Mancunian yang datang jauh dari Manchester terus bernyanyi lantang selepas laga antara Chelsea melawan Manchester United berakhir di Stamford Bridge. Fans Chelsea satu per satu meninggalkan stadion, begitu juga para pemain dengan kepala tertunduk.

Fans setia bernyanyi yang dibalas dengan tepukan tangan Ole Gunnar Solskjaer dan anak-anak asuhnya sebagai bentuk apresiasi atas dukungan tanpa henti. Di tempat yang sama, ada satu pemandangan menarik yang menyita perhatian fans.

Ander Herrera menghampiri Alexis Sanchez dengan tatapan wajah seolah kesal, marah, tapi bukan bogem mentah atau kemarahan yang diperlihatkan Herrera kepada Sanchez, melainkan semacam war cry atau teriakan memberi semangat.

Herrera tahu, di saat pemain-pemain lainnya sibuk melakukan selebrasi, tidak mudah bagi Sanchez bermain bagus dari bangku cadangan, belum sepenuhnya fit, dan mendapatkan tekanan dari kritikan-kritikan yang masuk. Tidak mudah.

Baca Juga:

Ander Herrera Berniat Perpanjang Kontrak di Manchester United, Barcelona Gagal Dapat Gratis

Chelsea 0-2 Man United: Ole Gunnar Solskjaer Lalui Catatan Kemenangan Jose Mourinho

Sergio Romero, Ketika Kiper Kedua Jadi yang Terbaik Sepanjang Sejarah

Ander Herrera berbicara kepada Alexis Sanchez

Herrera hanya sekedar memberinya suntikan semangat dan memeluknya. Sederhana. Tapi, bagi Sanchez itu bukanlah hal yang biasa karena sikap Herrera memperlihatkan bentuk kepedulian besar kepadanya. Herrera menunjukkan jiwa kepemimpinan yang besar.

Selepas laga melawan Chelsea berakhir untuk kemenangan 2-0 Man United di Piala FA, fans semakin yakin dalam memberikan dukungan kepada Herrera untuk jadi kapten tim. Sebenarnya, keinginan fans untuk melihat Herrera jadi kapten United bukan kali ini saja terjadi.

Jika seluruh media di dunia baru mulai membahas kelayakan Herrera jadi kapten baru United saat ini, maka itu semua semakin mempertegas kelayakannya mengemban ban kapten di lengan tangan, karena posisi kapten United saat ini tidak jelas.

Antonio Valencia sudah mulai terpinggirkan dari skuat utama dan diyakini hengkang di musim panas mendatang, sementara Ashley Young tidak cukup meyakinkan dan menunjukkan jiwa kepemimpinan. Paul Pogba? Penampilannya akan semakin membaik dan berkembang jika dibiarkan bermain bebas tanpa beban.

Indikasi Herrera untuk jadi kapten baru Red Devils sudah terlihat dua tahun lalu. Herrera terpilih jadi Pemain Terbaik United di musim 2016-17 dan tidak ada yang membantah kelayakannya jadi kapten.

Ander Herrera

"Saya sangat berterimakasih ketika saya mendengarnya (keinginan fans melihat Herrera jadi kapten United) dari fans, tapi kami mengatakannya di Spanyol, kata-kata itu semua sungguh 'wah'. Kapten-kapten klub ini legendaris. Sekarang ada Wayne Rooney, tapi juga Michael Carrick, Ryang Giggs, Nemanja Vidic," tutur Herrera di tahun 2017.

"Saya lebih suka tetap tenang dan menjaga pikiran saya tetap tenang karena saya merasa masih harus melakukan hal yang lebih untuk klub ini. Kami juga pemain-pemain yang lebih berpengalaman di tim seperti Chris Smalling, David De Gea, juga Juan (Mata)."

Apa yang diucapkan Herrera itu semakin menambah kecintaan fans kepadanya. Jiwa kepemimpinan dan pemahaman membaca pertandingan merupakan dua hal yang tidak bisa dipelajari di sesi latihan. Sifat dan karakter yang dimiliki Herrera melengkapi kualitasnya ketika bermain.

Breaking News Ander Herrera Manchester United Athletic club Kapten Kapten mu Ole gunnar Solskjaer Jose Mourinho Sosok
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan