Andritany Ardhiyasa: Pemain Bukan Robot

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 11 Agustus 2019
Andritany Ardhiyasa: Pemain Bukan Robot
Andritany Ardhiyasa (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa menyatakan, saat ini timnya dalam kondisi sulit setelah terpuruk di peringkat ke-17 atau kedua terbawah klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.

Menurut penjaga gawang Timnas Indonesia itu, salah satu penyebab masuknya Macan Kemayoran ke dalam kondisi sulit ini adalah padatnya jadwal pertandingan yang mereka lakoni selama bermain di tahun 2019.

Persija Jakarta menjadi satu-satunya tim Indonesia yang mengikuti empat turnamen bahkan sebelum Liga 1 Indonesia bergulir. Rinciannya Kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Piala AFC 2019, turnamen pra-musim Piala Presiden 2019 dan Piala Indonesia 2018-2019.

Setelah Piala AFC dan Piala Presiden tuntas, Persija Jakarta yang terus melaju di Piala Indonesia 2018-2019, harus melakoni turnamen tersebut bersamaan dengan Liga 1 Indonesia 2019.

Baca Juga:

Julio Banuelos Tegaskan Kondisi Ruang Ganti Persija Sangat Kondusif

Ramadani Lestaluhu Buka Suara Soal Perselisihan Bruno Matos dengan Julio Banuelos

Konsekuensinya, para pemain skuat berjuluk Macan Kemayoran mesti bertanding rata-rata satu kali dalam tiga hari. Hal itu menguras fisik dan pikiran Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

"Pemain itu bukan robot. Robot saja bisa rusak kalau digunakan terus menerus. Apalagi di Indonesia, letak lokasi pertandingan berjauhan dan harus dijalani dalam waktu yang sangat berdekatan," kata Andritany.

"Di Eropa saja pertandingan jedanya empat hari itu jaraknya dekat dan menggunakan bis untuk beranding. Itu saja mereka masih mengeluhkan jadwal padat, bagaimana dengan kita," Andritany menambahkan

Fokus Persija pun sudah 100 persen untuk Liga 1 2019. Menurut Andritany, inilah saatnya Persija bangkit dari hasil-hasil negatif. "Saya memastikan, pelatih dan pemain akan memberikan yang terbaik untuk naik ke papan atas," tutur dia.

Persija jakarta Liga 1 Liga 1 2019 Andritany Ardhiyasa
Posts

4.871

Bagikan