BolaSkor.com - Kekecewaan mendalam dirasakan Angel Di Maria usai diabaikan Timnas Argentina. Namanya tak termasuk dalam daftar 30 pemain untuk melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022, Oktober mendatang.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni memilih memanggil banyak pemain muda ke skuatnya. Tim Tango dijadwalkan menjamu Ekuador pada 8 Oktober dan bertandang ke markas Bolivia, lima hari kemudian.

Di Maria tak habis pikir dengan keputusan itu. Padahal ia merasa sudah menunjukkan performa maksimal di level klub.

Apalagi ia mampu membawa Paris Saint-Germain (PSG) melaju ke final Liga Champions musim lalu. Torehan tersebut harusnya dipertimbangkan oleh Scaloni.

Baca Juga:

Dua Pemain PSG Positif Virus Corona, Angel Di Maria Diduga Salah Satunya

Angel Di Maria, Pemain Berkategori Bintang yang Sering Terlupakan

Jelang Ligue 1 2020-2021, PSG Konfirmasi 3 Pemain Positif Virus Corona

Angel Di Maria

"Saya tidak dapat menemukan penjelasan, saya tidak memiliki kata-kata. Tim nasional Argentina adalah yang paling penting bagi saya," kata Di Maria kepada Radio Closs Continental.

"Jika saya bekerja keras di PSG, itu adalah untuk memiliki peluang dipanggil tim nasional dan mampu bersaing. Sulit untuk memahami bahwa berada di momen yang baik saya tidak dipanggil."

Di Maria terakhir kali memperkuat Argentina di ajang Copa America 2019, musim panas tahun lalu. Sejak saat itu, namanya terlempar dari skuat Albiceleste.

Scaloni lebih suka memanggil banyak pemain muda di posisi winger. Namun ia masih menyertakan Lionel Messi yang sudah berusia 33 tahun atau lebih tua setahun ketimbang Di Maria.

"Apakah saya tua di usia 32? Banyak orang mengatakan bahwa saya sudah tua, tetapi saya berusia 32 tahun dan saya terus berlari dengan cara yang sama," tambahnya.

"Di setiap pertandingan saya menunjukkan bahwa saya tidak tua, dan saya bisa berada di level Neymar. dan (Kylian) Mbappe."

Peluang Di Maria untuk kembali berseragam Argentina belum benar-benar tertutup. Ia masih sangat mungkin dipanggil termauk untuk berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 andai tetap tampil konsisten bersama PSG.