BolaSkor.com - Bek kiri Real Madrid, Ferland Mendy belum terlihat berlatih dengan rekan setimnya di pramusim ini. Padahal musim lalu Mendy mengemas penampilan terbanyak, lantas apa yang terjadi kepadanya?

Empat pekan pramusim Madrid berlangsung dan Mendy sedianya sudah berlatih, tetapi sendiri dengan pelatih tidak bersama rekan setim. Bek asal Prancis itu juga masih berlatih ringan dengan jogging dan menendang bola.

Cedera yang dideritanya jelang akhir musim 2020-2021 mencegah pemain berusia 26 tahun berlatih penuh dengan rekan setimnya saat ini. Alhasil Mendy tak melakukan persiapan normal jelang musim baru di bawah arahan Carlo Ancelotti.

Waktu pemulihan sekitar tiga-enam pekan membuat Mendy absen lebih dari dua setengah bulan. Cedera itu memaksa Mendy menepi di tiga laga terakhir LaLiga musim lalu. Bahkan Mendy tak sanggup bermain selama sejam di semifinal Liga Champions kontra Chelsea pada Mei 2021.

Baca Juga:

Terungkap, Keluarga David Alaba Dapat Rp108 Miliar dari Real Madrid

Real Madrid Tak Cari Pengganti Raphael Varane

Real Madrid Perpanjang Kontrak Pemain Senior, Kini Giliran Dani Carvajal

Musim lalu Ferland Mendy konsisten bermain

Menilik kondisinya itu saat ini, Marcelo lebih unggul dari kondisi fisik dibanding Mendy. Kapten Madrid itu berposisi sebagai bek kiri dan punya kans tampil sebagai starter di bawahan arahan Ancelotti di musim baru nanti.

Persaingan Ketat di Posisi Bek Kiri

Marcelo sudah lama menjadi bek kiri utama Madrid sebelum Mendy datang dari Olympique Lyonnais pada 2019. Memasuki musim ketiganya di Madrid Mendy tetap jadi unggulan, tetapi kini kondisinya kalah prima dibanding Marcelo.

Musim lalu situasi itu dibalik Mendy. Produk akademi Le Havre mengalahkan Marcelo pada posisi bek kiri Madrid, kondisi fisiknya prima, Mendy juga seimbang dalam posisi bertahan dan juga ofensif.

Konsistensi Mendy bisa dilihat dari status sebagai penampil terbanyak Madrid dengan catatan 3.260 menit, kurang dua menit dari kompatriotnya Raphael Varane. Musim lalu Madrid masih dilatih Zinedine Zidane.

Madrid akan memulai liga kontra Deportivo Alaves pada 15 Agustus mendatang. Sulit melihat Mendy tampil sebagai starter di laga itu dan posisi tersebut akan diisi oleh Marcelo.