Anomali Manchester City pada Duel Kontra Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 02 Januari 2022
Anomali Manchester City pada Duel Kontra Arsenal
Manchester City (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melihat hal yang janggal pada pertandingan melawan Arsenal. Sebab, tak biasanya Man City mencetak gol kemenangan pada masa tambahan waktu.

Manchester City menang 2-1 ketika bertamu ke markas Arsenal pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Emirates, Sabtu (1/1). Gol kemenangan The Citizens baru tercipta pada menit ke-90+3 melalui aksi Rodri. Padahal, Arsenal sudah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-59.

Baca Juga:

Kaleidoskop Sepak Bola Internasional 2021

10 Rising Star 2021 di Eropa

6 Bintang yang Kariernya Pasang Surut Sepanjang 2021

"Kami bukan tim yang terbiasa mendulang gol pada masa injury time. Saya tidak ingat kapan kami terakhir kali mencetak gol setelah lewat menit ke-90," papar Guardiola pada laman resmi Manchester City.

"Saya rasa itu sekitar dua hingga tiga tahun lalu. Pada saat itu, Raheem Sterling mencetak gol ke gawang Southampton pada masa tambahan waktu."

Pep Guardiola mengakui Arsenal memberikan perlawanan sengit. Bahkan, usai bermain dengan 10 pemain, The Gunners menjadi semakin sulit ditembus.

"Kami bukan tim dengan karakter seperti itu. Namun, karena situasinya adalah 10 melawan 11, Arsenal tampil dengan lima pemain belakang dan kami berjuang untuk menang," terang manajer asal Spanyol tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City semakin nyaman di puncak klasemen sementara. Man City mengumpulkan 53 poin dari 21 pertandingan. Berikutnya, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan akan menantang Swindon Town pada pertandingan putaran ketiga Piala FA, Sabtu (8/12).

Pep Guardiola Breaking News Manchester City Arsenal
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan