BolaSkor.com - Antoine Griezmann boleh saja menyandang status sebagai salah satu pemain termahal yang pernah dibeli Barcelona. Namun pemain berkebangsaan Prancis itu bukan sosok penting di Camp Nou.

Griezmann diboyong Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2019. Untuk mewujudkan transfer ini, Blaugrana rela menebus klausul pelepasan sang pemain senilai 120 juta euro.

Barcelona berharap kehadiran Griezmann bisa menambal kelemahan di lini depan. Ia diproyeksikan menggantikan peran Neymar yang pergi dua musim sebelumnya.

Baca Juga:

Barcelona Enggan Kibarkan Bendera Putih dalam Perburuan Erling Haaland

Rasa Sesal di Dalam Hati Alba Diam Tak Mau Pergi

Tersibak, Manchester United Pernah Tawar Ansu Fati Rp2,5 Triliun

Antoine Griezmann

Griezmann punya modal lebih dari cukup untuk mengemban tanggung jawab tersebut. Total 133 gol yang dicetak bersama Atletico menjadi salah satu jaminannya.

Sayang, kenyataan tak seindah harapan. Griezmann hanya mampu mencetak 15 gol pada musim perdananya.

Jumlah tersebut sangat jauh dari ekspektasi publik. Rumor hubungannya yang tak akur kian membuat sulit situasi yang harus dihadapi Griezmann.

Wajar jika Griezmann dinilai salah memilih klub. Hal itu ironisnya diungkapkan mantan pemain Barcelona, Jeremy Mathieu.

"Griezmann tidak berada di level seperti saat bersama Atletico. Menurut saya, adalah sebuah kesalahan dia datang ke Barcelona," kata Mathieu kepada RAC1.

"Di Atletico dia adalah bagian yang sangat penting dan saya tidak tahu apakah dia memiliki kepentingan seperti itu di Barcelona."

Performa Griezmann memang tak juga membaik meski Barcelona kini sudah ditangani Ronald Koeman. Ia baru mencetak 12 gol dari 34 laga di semua kompetisi sepanjang musim ini.