Antonio Conte Senang, Inter Milan Tutup Tahun 2019 dengan Kemenangan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 22 Desember 2019
Antonio Conte Senang, Inter Milan Tutup Tahun 2019 dengan Kemenangan
Antonio Conte. (Zimbio)

BolaSkor.comInter Milan berhasil menutup akhir tahun mereka dengan kemenangan. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (22/12), skuat asuhan Antonio Conte ini berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Genoa.

Kemenangan tersebut membuat sang pelatih lega karena tim asuhannya berhasil bangkit dari keterpurukan. Tidak hanya itu saja, pelatih asal Italia ini percaya jika berada dalam situasi darurat malah membuat tim mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

Selain itu, Conte menilai penampilan pemain di setiap lininya mulai membaik. Ini terlihat pada pertandingan melawan Genoa kemarin. Tidak hanya itu saja, Conte juga menilai kemenangan yang didapat ketika menghadapi Genoa kemarin semua pemain terlibat pada kemenangan tersebut.

Baca Juga:

Inter Milan, Atalanta, dan Parma Punya Rencana soal Dejan Kulusevski

Target Realistis 6 Raksasa Premier League pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020

Terkait Mikel Arteta, Pep Guardiola: Ini di Luar Kendali Saya

“Kami tidak perlu menunggu sampai hari ini juga untuk melihat kenyataan bahwa tim telah membaik di setiap lini kami. Kan kemarin saya sudah bilang, yang namanya kesulitan malah memastikan semua pemain kami jadi merasa terlibat dan mereka semua jadi melangkah maju untuk mengambil tanggung jawabnya,” ujar sang pelatih kepada Sky Sport Italia seperti dilansir oleh Footbaall Italia.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Inter Milan kembali berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan mengemas 42 poin dari 17 laga. Poin yang mereka kumpulkan ini sama dengan poin milik Juventus yang tepat berada di bawahnya.

Romelu Lukaki. (AP)

“Yang jelas kami tidak boleh berhenti dan jangan pernah meragukan pekerjaan kami. Kalau kami punya 42 poin saat Natal, ya itu berkat pekerjaan yang sudah kami lakukan dan profesionalisme para pemain yang mengerahkan semua kemampuan mereka untuk tim,” tambah Conte.

Lebih lanjut, mantan pelatih Chelsea ini memuji penampilan beberapa pemain yang terlihat sangat luar biasa ketika menghadapi Genoa. Salah satu yang menjadi sorotan Conte ialah penampilan Roberto Gagliardini, meski tidak dalam kondisi yang fit namun ia berhasil memberikan kontribusi dan mencetak satu gol.

“Kinerja yang sangat baik, meskipun banyak pemain kami yang hilang. Beberapa pemain seperti Roberto Gagliardini siap untuk bermain meskipun tidak bugar 100 persen, karena kami masih berada dalam situasi kritis,” ujar Conte.

“Kondisi ini membuat saya jadi senang melihat pemain seperti Matias Vecino dan Borja Valero yang terus mendorong kemampuan mereka sambil menahan rasa sakit demi masuk tim utama.”

“Sekarang kita harus terus tampil memukau penonton, itulah tujuan musim ini. Jalannya memang sulit, kita harus bermain sebaik mungkin, tetapi juga dapat menikmati Natal ini dengan 42 poin,” tutup Conte.

Antonio Conte Romelu lukaku Inter Milan
Posts

4.871

Bagikan