Antonio Rudiger Ingin Bertahan di Chelsea, tetapi...

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 14 Desember 2021
Antonio Rudiger Ingin Bertahan di Chelsea, tetapi...
Antonio Rudiger (Twitter)

BolaSkor.com - Peluang Chelsea untuk mempertahankan Antonio Rudiger kembali terbuka. Bek berkebangsaan Jerman itu nyatanya masih menjadikan The Blues sebagai prioritas.

Rudiger menjelma menjadi salah satu bek tengah andalan Chelsea sejak Thomas Tuchel duduk di kursi manajer. Padahal nasibnya sempat terkatung-katung hingga ingin dipinjamkan.

Peningkatan performa yang ditunjukkan Rudiger membuat Chelsea berniat memperpanjang kontraknya. Ikatan kerja sama kedua pihak memang akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Baca Juga:

Romelu Lukaku Harusnya Kesal di Chelsea

Antonio Rudiger Jadi Rebutan Empat Raksasa Eropa

Pertahanan Chelsea Mulai Rapuh, Tuchel Ingin Gunakan Trik Lama

Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel

Namun rencana Chelsea untuk memperpanjang kontrak Rudiger tak berjalan mulus. Mantan pemain AS Roma itu tidak begitu saja menerima tawaran tersebut.

Chelsea semakin berada di posisi sulit setelah sederet klub besar Eropa siap membajak Rudiger secara gratis. Hal ini membuat Rudiger memiliki posisi tawar yang lebih kuat.

Real Madrid menjadi salah satu klub yang paling bernafsu mendapatkan Rudiger. Los Blancos berencana menduetkannya dengan David Alaba di jantung pertahanan.

Meski begitu, Rudiger ternyata masih ingin bertahan di Chelsea. Namun ia berharap adanya kenaikan gaji secara signifikan.

Hal ini ditegaskan langsung oleh pakar transfer, Fabrizio Romano. Rudiger nyatanya sangat bahagia dengan kehidupannya di Chelsea terutama dalam satu tahun terakhir.

"Real Madrid mendorong untuk mengontrak Antonio Rüdiger dengan bebas transfer. Namun belum ada yang disepakati karena Rudiger masih dalam pembicaraan dengan Chelsea," kicau Fabrizio Romano di Twitter.

"Dia (Rudiger) mencintai klub dan Thomas Tuchel tetapi proposal kontrak awal Chelsea belum diterima."

Dalam proposal yang ditawarkan Chelsea, Rudiger akan menerima bayaran sebesar 140 ribu poundsterling per pekan. Angka tersebut naik 40 ribu poundsterling dari yang diterimanya saat ini.

Namun Rudiger tampaknya menilai angka tersebut masih terlalu kecil. Apalagi ia kini berstatus sebagai bek utama.

Keseriusan Chelsea untuk menahan kepergian Rudiger pun diuji. Klub asal London itu harus menaikkan tawarannya untuk meyakinkan pemain berdarah Sierra Leone tersebut.

Antonio Rudiger Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan