Arsenal 1-3 Man United: Red Devils Singkirkan The Gunners di Putaran Empat Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 26 Januari 2019
Arsenal 1-3 Man United: Red Devils Singkirkan The Gunners di Putaran Empat Piala FA
Man United menang 3-1 atas Arsenal (Foto: @ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United melanjutkan momentum kemenangan di era Ole Gunnar Solskjaer saat melawan Arsenal di putaran empat Piala FA. Berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (26/1) dini hari WIB, Red Devils menang dengan skor 3-1.

The Gunners untuk kedua kalinya beruntun dalam dua musim tersingkir di putaran empat Piala FA. Meski faktanya, Arsenal menyandang status pemegang rekor titel Piala FA sebanyak 13 trofi. Sedangkan United meraih delapan kemenangan beruntun di seluruh kompetisi sejak Solskjaer melatih per Desember 2018 lalu.

Man United, yang turun dengan formasi 4-3-3, terlebih dahulu unggul di menit 31 melalui gol yang diciptakan mantan pemain Arsenal, Alexis Sanchez. Menerima assist dari Romelu Lukaku, Sanchez onside dan melewati Petr Cech sebelum menceploskan bola dari sudut sempit.

Baca Juga:

Alasan Solskjaer Berbeda dengan Mourinho soal Penunjukkan Pogba Menjadi Kapten

Prediksi Arsenal Vs Man United: Solskjaer Kenang Piala FA 1999

Solskjaer Berharap Fans Arsenal Ejek Sanchez

Hanya dalam waktu dua menit United menggandakan keunggulan. Tipikal permainan klasik kedua tim, United melancarkan serangan balik memanfaatkan ruang kosong di lini belakang Arsenal dan berakhir dengan gol Jesse Lingard. Lagi, Lukaku memberi assist. 2-0 United menjauh.

Arsenal mendominasi penguasaan bola dengan persentase 61 berbanding 39 United. Kesabaran mereka membangun serangan baru berbuah hasil dua menit sebelum turun minum.

Pierre-Emerick Aubameyang mengakhiri kerja sama Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette dengan golnya ke gawang Sergio Romero. Arsenal memperkecil keunggulan menjadi 1-2 dan bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Jalannya pertandingan di babak kedua cenderung berjalan satu arah. Arsenal terus menjaga tempo bermain dan intensitas serangan mereka. Sementara United memperkuat barisan pertahanan dan mengandalkan serangan balik.

Unai Emery coba mengubah permainan timnya dengan memasukkan Matteo Guendouzi dan Mesut Ozil di menit 64, menggantikan Laurent Koscielny dan Alex Iwobi. Sementara Solskjaer meresponnya dengan memasukkan Marcus Rashford dan Anthony Martial, menggantikan Sanchez dan Lukaku di menit 72.

Perubahan taktik yang dilakukan Solskjaer terbukti lebih jitu ketimbang Emery. Martial menutup laga dengan gol penyempurna kemenangan United di menit 82. Striker asal Prancis menyambar bola rebound dari Petr Cech yang menepis tendangan Paul Pogba.

Selebrasi gol pemain Manchester United

Man United menang dengan skor 3-1 dan melaju ke putaran lima Piala FA. Pada laga selanjutnya di Premier League, Arsenal akan menjamu Cardiff City, Rabu (30/1) pukul 02.45 dini hari WIB. Sedangkan United menjamu Burnley, Rabu (30/1) pukul 03.00 dini hari WIB.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-3-1-2): Petr Cech; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos (Shkodran Mustafi 21'), Laurent Koscielny (Matteo Guendouzi 64'), Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Granit Xhaka, Aaron Ramsey; Alex Iwobi (Mesut Ozil 64'); Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette.

Pemain Cadangan: Bernd Leno, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, Stephan Lichtsteiner, Mohamed Elneny, Matteo Guendouzi, Mesut Ozil.

Manajer: Unai Emery

Manchester United (4-3-3): Sergio Romero; Ashley Young, Victor Lindelof, Eric Bailly, Luke Shaw; Nemanja Matic, Ander Herrera, Paul Pogba; Alexis Sanchez (Anthony Martial 72'), Romelu Lukaku (Marcus Rashford 72'), Jesse Lingard (Phil Jones 88').

Pemain Cadangan: Lee Grant, Diogo Dalot, Phil Jones, Fred, Juan Mata, Anthony Martial, Marcus Rashford.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Breaking News Manchester United Arsenal Piala FA Alexis Sanchez Anthony Martial Jesse lingard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan