Arsenal 2-0 Leicester City: The Gunners Kembali ke Empat Besar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 14 Maret 2022
Arsenal 2-0 Leicester City: The Gunners Kembali ke Empat Besar
Arsenal Vs Leicester City (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Arsenal kembali menembus empat besar usai menumbangkan Leicester City 2-0 pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Emirates, Senin (14/3) dini hari WIB. Dengan begitu, peluang Arsenal tampil di Liga Champions musim depan semakin terbuka lebar.

Arsenal mengusung misi tiga poin untuk kembali merebut posisi empat besar. Sebelumnya, The Gunners digeser Manchester United dari posisi keempat klasemen sementara usai menang melawan Tottenham Hotspur.

Arsenal sudah memimpin ketika laga baru berjalan 11 menit. Thomas Partey mencatatkan namanya di papan skor.

Gol bermula melalui tendangan sudut Gabriel Martinelli. Kemudian, Partey menyambutnya dari tiang dekat. Arsenal memimpin 1-0.

Baca Juga:

Cerahnya Masa Depan Arsenal

Arsenal Sekarang Mirip Barcelona

Bruno Guimaraes Ungkap Alasan Tolak Arsenal dan Gabung Newcastle

Tujuh menit berselang, Partey nyaris mencetak gol keduanya pada duel tersebut. Sayangnya, tembakan eks Atletico Madrid itu masih mengenai mistar gawang.

Memasuki menit ke-22, Arsenal kembali mendapatkan peluang memperlebar jarak. Namun, aksi Martinelli digagalkan Kasper Schmeichel.

Terus tertekan, The Foxes balik mengancam pertahanan Arsenal pada menit ke-22. Harvey Barnes memiliki ruang melepaskan tembakan usai mendapatkan umpan Kiernan Dewsbury-Hall. Namun, Aaron Ramsdale masih cekatan untuk menangkis bola.

Ramsdale kembali membuat peluang Leicester termentahkan pada menit ke-36. Sang kiper mengamankan sundulan Barnes yang menyambut skema sepak pojok.

Hingga turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal memimpin 1-0.

Pada babak kedua, Arsenal kembali menggiatkan serangan. Kemelut di pertahanan Leicester terjadi pada enam menit babak kedua bergulir. Namun, tak ada gol yang tercipta karena tembakan Bukayo Saka masih ditinju Schmeichel.

Arsenal mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-58. Wasit diminta melihat VAR untuk memeriksa bola yang dianggap mengenai tangan Caglar Soyuncu. Akhirnya, tendangan penalti pun diberikan untuk tuan rumah.

Alexandre Lacazette yang dipercaya sebagai algojo tidak membuang kesempatan. Meskipun, Schmeichel bergerak ke arah yang benar.

Tertinggal dua gol, Leicester mencoba meningkatkan tekanan. Satu di antaranya adalah lewat upaya Barnes pada menit ke-66. Namun, Kieran Tierney mengambil tindakan penting dengan membendung tembakan menggunakan tubuhnya.

Pada waktu tersisa, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, tidak ada bola yang melewati garis gawang.

Arsenal mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga berakhir. Dengan begitu, The Gunners meraih poin maksimal.

Kini, Arsenal menempati posisi keempat klasemen sementara dengan 51 poin dari 26 laga. Arsenal unggul satu poin dari Man United yang berada pada posisi keempat dan punya tiga pertandingan sisa lebih sedikit.

Meski demikian, Arsenal pantang berpesta terlalu lama karena lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah Liverpool (17/3).

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta

Leicester City (4-3-3): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Daniel Amartey, Caglar Soyuncu, Luke Thomas; James Maddison, Nampalys Mendy, Kiernan Dewsbury-Hall; Marc Albrighton, Kelechi Iheanacho, Harvey Barnes.

Pelatih: Brendan Rodgers

Arsenal Breaking News Premier League Leicester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan