Arsenal 2-1 Sheffield: The Gunners Masuk Empat Besar Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Oktober 2020
Arsenal 2-1 Sheffield: The Gunners Masuk Empat Besar Premier League
Arsenal 2-1 Sheffield United (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menang 2-1 atas Sheffield United di pekan empat Premier League di Emirates Stadium, Minggu (04/10) malam WIB. Berkat kemenangan itu The Gunners menempati peringkat empat klasemen dengan raihan sembilan poin dari empat laga sebelum jeda internasional.

Jalannya Laga

Arsenal akan coba membangun momentum kembali di Premier League kala melawan Sheffield United di Emirates Stadium. Mikel Arteta menggunakan taktik 3-4-3 di Arsenal dan menurunkan Willian, Eddie Nketiah, Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan.

Sedangkan Chris Wilder menerapkan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan David McGoldrick dan Oliver Burke di lini depan. Permainan Sheffield lebih defensif dalam penerapannya dan itu terlihat di babak pertama.

Baca Juga:

Mikel Arteta Kirim Sinyal kepada Mesut Ozil

Lakukan 7 Penyelamatan Kontra Liverpool, Bernd Leno Buktikan Kualitas Kiper Nomor Satu Arsenal

Ambisi Mikel Arteta Sejajarkan Level Arsenal dengan Liverpool

Terlepas dari blunder David Luiz yang nyaris dikonversi jadi gol oleh Burke, Arsenal sepenuhnya mendominasi permainan dan Sheffield dalam mode bertahan. Kendati demikian pertandingan berjalan membosankan.

Arsenal mendominasi permainan dan Sheffield bertahan tapi tempo laga berjalam lambat dan tuan rumah kehabisan ide mencari celah di pertahanan Sheffield. Alhasil tak banyak peluang berbahaya di paruh pertama ini kecuali peluang dari Aubameyang yang ditepis Aaron Ramsdale. Skor berakhir kacamata di paruh pertama.

Di babak kedua Arsenal lebih 'hidup' dan aktif menyerang, terus menekan untuk mencetak gol. Kesabaran itu pun berbuah hasil di menit 61. Bukayo Saka mencetak gol dengan menanduk bola hasil umpan silang Hector Bellerin. 1-0.

Selebrasi gol Bukayo Saka

Tiga menit berselang Arsenal memanfaatkan momentum dengan gol kedua yang dicetak pemain yang baru masuk dari bangku cadangan, Nicolas Pepe. Bekerja sama dengan Bellerin Pepe mengoyak jala gawang Sheffield yang dijaga Ramsdale. 2-0.

Arsenal kini mengontrol permainan dan coba melambatkan tempo bermain, ganti Sheffield yang coba menekan tiap kali menguasai bola. Kegigihan Sheffield itu pun berbuah manis di menit 83, tujuh menit sebelum laga berakhir.

McGoldrick mencetak gol indah dengan pengalaman bermainnya. Dia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya di tengah kawalan bek Arsenal, membelokkan bola ke kanan gawang tanpa bisa ditepis Bernd Leno. 1-2 Sheffield coba mengejar ketertinggalan.

Sheffield berusaha menyamakan kedudukan di babak tambahan empat menit babak kedua, namun Arsenal mampu mempertahankan keunggulan itu. Alhasil Arsenal kembali meraih tiga poin dengan kemenangan 2-1 atas Sheffield.

Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Gabriel, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Dani Ceballos (Granit Xhaka 81'), Bukayo Saka (Ainsley Maitland-Niles 87'); Willian, Eddie Nketiah (Nicolas Pepe 58'), Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain Cadangan: Runar Alex Runarsson, Alexandre Lacazette, Ainsley Maitland-Niles, Rob Holding, Nicolas Pepe, Joe Willock, Granit Xhaka.

Manajer: Mikel Arteta

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; Chris Basham (Billy Sharp 76'), John Egan, Jack Robinson; George Baldock, John Lundstram, Sander Berge, Ben Osborn (John Fleck 63'), Enda Stevens; David McGoldrick, Oliver Burke (Oliver McBurnie 56').

Pemain Cadangan: Wes Foderingham, John Fleck, Oliver McBurnie, Billy Sharp, Max Lowe, Oliver Norwood, Ethan Ampadu.

Manajer: Chris Wilder

Breaking News Arsenal Premier League Sheffield United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan