Mikel Arteta Kirim Sinyal kepada Mesut Ozil

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 03 Oktober 2020
Mikel Arteta Kirim Sinyal kepada Mesut Ozil
Mesut Ozil (twitter)

BolaSkor.com - Arsitek Arsenal Mikel Arteta mengirimkan sinyal berupa tantangan kepada Mesut Ozil supaya bisa kembali ke tim utama.

Memasuki musim 2020-21, nasib Mesut Ozil di Arsenal menggantung. Dia tak lagi masuk ke dalam skuad Arteta alias dibekukan. Gelandang Jerman itu tampaknya bakal angkat kaki musim panas tahun depan ketika kontraknya berakhir.

Ozil belum sekali pun terlibat di laga-laga Arsenal musim 2020-21 meski dia sebetulnya dalam kondisi fit. Namun, Arteta kini menawarkan Ozil jalan untuk kembali masuk ke dalam rencananya.

Baca Juga:

Lakukan 7 Penyelamatan Kontra Liverpool, Bernd Leno Buktikan Kualitas Kiper Nomor Satu Arsenal

Reaksi Stefano Pioli Lihat AC Milan Lalui Drama 24 Tendangan Penalti

Hasil Pertandingan: Arsenal Depak Liverpool, Barcelona Menang, AC Milan Lolos Lubang Jarum

"Dengan para pemain dan skuad yang ada, ini adalah tugas saya mengelolanya sebaik mungkin dan mengeluarkan performa maksimal mereka, memiliki tim yang stabil secara emosional dan juga dalam hal performa," ujar Arteta dikutip dari Goal.

"Siapa saja yang di sini, keluarkan yang terbaik dari dirinya dan kontribusi dari pemain ini bisa membuatnya masuk ke tim," Arteta meneruskan.

"Kami memberitahu kepada semua pemain peran yang diharapkan dari mereka. Para pemain menjalin komunikasi yang benar-benar bagus dengan diri saya dan klub ini," tambahnya.

"Seorang pemain yang tidak tampil tidak akan pernah bahagia, dan saya tidak ingin mereka menjadi bahagia. Saya mau mereka mengubahnya," tegas Arteta. "Saya tidak suka alasan ketatnya persaingan. Cukup bekerja saja di lapangan."

Pernyataan Arteta seakan memang diarahkan kepada Ozil. Pasalnya sang pemain terlihat tidak terpengaruh meski lebih sering barada di rumah ketimbang di lapangan.

Ozil mendapati dirinya disalip para pemain Arsenal lainnya, termasuk deretan pemain muda dan para pendatang baru. Pemain macam Rob Holding dan Ainsley Maitland-Niles yang sempat akan dilepas, mendapatkan jatah bermain.

"Selalu keseimbangan antara seberapa banyak yang Anda berikan dan seberapa banyak yang pengorbanan. Bekerja untuk sebuah pencapaian jika mimpi Anda adalah bermain bagi Arsenal," lanjut Arteta.

"Saat melihat pemain benar-benar bertekad dan berusaha, benar-benar mencoba untuk berkontribusi pada tim dan berusaha untuk mengangkat performa dirinya dan tim, otomatis akan punya kesempatan," kata Arteta.

Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan