Arsenal 3-1 Aston Villa: The Gunners Dekati Papan Atas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 23 Oktober 2021
Arsenal 3-1 Aston Villa: The Gunners Dekati Papan Atas
Emile Smith-Rowe tampil gemilang saat Arsenal menjamu Aston Villa. (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal sukses meraih poin penuh saat menjamu Aston Villa pada lanjutan Premier League 2021-2022. The Gunners yang sempat berada di dasar klasemen kini mendekat ke papan atas.

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (23/10) dini hari WIB, Arsenal menang dengan skor 3-1. Tim asuhan Mikel Arteta kembali ke jalur kemenangan setelah pada dua laga sebelumnya hanya bermain imbang.

Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal permainan. Duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette menjadi tumpuan untuk mencetak gol.

Baca Juga:

Alexandre Lacazette Akui Frustrasi di Arsenal

Vieira Minta Fans Jangan Bandingkan Arsenal Zaman Dulu dengan Masa Kini

Patrick Vieira Bicara Soal Mikel Arteta dan Pemilik Arsenal

Usaha keras Arsenal akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-23. Berawal dari sepak pojok Emile Smith-Rowe, Thomas Partey sukses memenangi duel udara dan menyundul bola ke gawang tanpa bisa dihentikan Emiliano Martinez.

Arsenal mendapat hadiah penalti pada masa injury time babak pertama. Aubameyang dilanggar dengan keras di kotak terlarang.

Namun Aubameyang yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna karena sepakannya mampu ditepis Martinez. Beruntung bola rebound kembali jatuh ke kakinya yang dengan mudah mencetak gol untuk menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Unggul dua gol tak membuat permainan Arsenal mengendur. Usai turun minum, anak-anak asuh Mikel Arteta tampil lebih tenang.

Smith-Rowe semakin menjauhkan keunggulan Arsenal pada menit ke-56. Lewat skema serangan balik, ia membawa bola ke kotak penalti lawan sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dihentikan Martinez.

Tertinggal tiga gol tak membuat para pemain Aston Villa menyerah begitu saja. Tim asuhan Dean Smith coba mencetak gol balasan di sisa laga.

Aston Villa akhirnya bisa memperkecil kedudukan delapan menit jelang waktu normal usai. Jacob Ramsey yang masuk di babak kedua melepaskan tembakan melengkung ke pojok gawang Arsenal tanpa bisa dihentikan Aaron Ramsdale.

Sayangnya Aston Villa tak mampu mencetak gol tambahan. Skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal pun bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal kini naik ke peringkat sembilan dengan raihan 14 poin. Tim asal London Utara itu hanya terpaut satu poin dengan zona Liga Champions.

Susunan Pemain

Arsenal (4-4-2): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel, Nuno Tavares; Bukayo Saka, Thomas, Albert Lokonga (Ainsley Maitland-Niles 73'), Emile Smith-Rowe; Alexandre Lacazette (Martin Odegaard 68'), Pierre-Emerick Aubameyang (Gabriel Martinelli 90').

Manajer: Mikel Arteta.

Aston Villa (3-4-1-2): Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Axel Tuanzebe (Leon Bailey 46'), Tyrone Mings; Matty Cash, John McGinn, Douglas Luiz, Matt Targett; Emiliano Buendia (Jacob Ramsey 68'); Danny Ings (Anwar El-Ghazi 77'), Ollie Watkins.

Manajer: Dean Smith.

Arsenal Aston villa Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan