Arsenal 3-1 Man United: The Gunners Tambah Derita Setan Merah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 23 April 2022
Arsenal 3-1 Man United: The Gunners Tambah Derita Setan Merah
Arsenal 3-1 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan penting saat menjamu Manchester United dalam lanjutan Premier League 2021-2022. The Gunners kini selangkah lebih dekat untuk mendapatkan tiket Liga Champions.

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (23/4), Arsenal mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1. Duel kedua tim berlangsung sengit dan menarik.

Arsenal melakukan start idaman. Tuan rumah langsung memecah kebuntuan pada menit ketiga melalui sontekan Nuno Tavarez.

Baca Juga:

Man United Pilih Ten Hag, Pochettino Beri Respons Dingin

Jurgen Klopp Kritik Permainan Kasar Wonderkid Man United

Akhir Musim dan Perjalanan Karier Paul Pogba di Manchester United

Manchester United mencoba membalas tiga menit berselang. Sayang upaya Anthony Elanga dari jarak dekat masih bisa diantisipasi Aaron Ramsdale.

Bruno Fernandes juga mendapat peluang emas pada menit kesebelas yang berawal dari blunder Ramsdale. Namun tembakannya juga masih bisa diblok barisan pertahanan Arsenal.

Arsenal sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-27 lewat Eddie Nketiah. Namun gol ini dianulir VAR karena ia lebih dulu berada dalam posisi offside.

Menariknya, tayangan ulang menangkap momen pelanggaran Alex Telles kepada Bukayo Saka pada proses gol ini. Wasit kemudian menunjuk titik putih untuk Arsenal.

Bukayo Saka kembali maju sebagai eksekutor penalti. Ia dengan tenang menaklukkan De Gea.

Dua menit setelah gol Saka, Manchester United akhirnya bisa memperkecil kedudukan. Cristiano Ronaldo dengan tenang menaklukkan Ramsdale dari jarak dekat memanfaatkan umpan lambung Nemanja Matic.

Ronaldo mempersembahkan gol itu untuk putranya yang baru meninggal dunia saat dilahirkan. Menariknya, itu merupakan gol ke-100 CR7 sepanjang berkarier di Premier League.

Tak lama kemudian Cedric Soares tertangkap kamera menahan bola dengan tangan di kotak terlarang saat meredam akselerasi Jadon Sancho. Namun wasit tidak menunjuk titik putih.

Sejumlah peluang emas lain juga sempat diciptakan kedua tim. Namun skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Manchester United langsung tampil menggebrak. Tim tamu mendapat hadiah penalti pada menit ke-56 setelah Nuno Tavares melakukan handball di kotak terlarang.

Eksekusi penalti dilakukan oleh Bruno Fernandes. Meski mampu mengecoh Ramsdale, bola sepakannya sayang hanya membentur tiang.

Kegagalan itu membuat para pemain Manchester United kian bersemangat menggempur pertahanan Arsenal. Ronaldo sempat menyamakan kedudukan tak lama berselang meski akhirnya dianulir VAR.

Asyik menyerang, Manchester United justru kembali kecolongan pada menit ke-70. Tembakan keras Granit Xhaka dari luar kotak penalti bersarang telak di pojok gawang De Gea.

Manchester United berusaha keras mengejar ketertinggalannya di waktu tersisa. Namun Arsenal mampu mempertahankan kemenangannya hingga laga usai.

Hasil ini mengukuhkan posisi Arsenal di empat besar. Tim asuhan Mikel Arteta kini mengemas 60 poin dan unggul tiga poin dari Tottenham Hotspur.

Sementara Manchester United memang masih tertahan di peringkat keenam. Namun jarak mereka dengan Arsenal melebar hingga enam poin.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares (Takehiro Tomiyasu 90'), Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Rob Holding 74'), Martin Odegaard, Emile Smith Rowe (Gabriel Martinelli 64'); Eddie Nketiah.

Manajer: Mikel Arteta.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Alex Telles; Scott McTominay, Nemanja Matic (Jesse Lingard 78'); Anthony Elanga (Marcus Rashford 78'), Bruno Fernandes (Juan Mata 84'), Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo.

Manajer: Ralf Rangnick.

Arsenal Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan