Arsenal, Barcelona, dan Liverpool Bidik Wonderkid PSV Eindhoven

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Maret 2022
Arsenal, Barcelona, dan Liverpool Bidik Wonderkid PSV Eindhoven
Cody Gakpo (Twitter)

BolaSkor.com - Talenta sepak bola Belanda selalu beregenerasi setiap tahunnya. Terutamanya dari klub-klub top Belanda seperti Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven yang selalu mengorbitkan pemain muda berbakat dari akademi.

Saat ini ada satu nama pemain muda yang menarik atensi klub-klub besar Eropa. Sebagaimana dilansir dari FourFourTwo pemain itu adalah penyerang berusia 22 tahun PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Musim ini Gakpo punya catatan 16 gol dan 15 assists (total 31 kontribusi gol) dari 37 pertandingan di seluruh kompetisi. Nilai plus lainnya adalah Gakpo bisa bermain di seluruh posisi di lini depan dengan sama baiknya.

Arsenal, Barcelona, Liverpool, hingga Bayern Munchen dikabarkan tertarik merekrut pemain yang baru-baru ini dipanggil timnas Belanda. Kontrak pemain kelahiran Eindhoven, 7 Mei 1999 itu bertahan hingga 2026.

Baca Juga:

Demi Balik ke Barcelona, Messi Disebut Rela Digaji Rp189 Ribu Per Pekan

Transfer Aubameyang: Mengatasi Masalah dan Membantu yang Bermasalah

Keluhkan Jadwal Padat, Mikel Arteta Disindir Antonio Conte

Akan tapi menurut laporan dari The Athletic ada kesepakatan antara Gakpo dengan PSV, apabila ada klub-klub besar tertarik dan serius menginginkannya maka klub tak boleh menahan kepergiannya. Kabarnya klausul Gakpo mencapai 35 juta euro.

Gakpo masuk radar Arsenal karena Mikel Arteta kabarnya ingin merekrut dua penyerang di musim panas 2020. Menilik permainan ofensif Arsenal, Gakpo sesuai dan bisa menempati tiga posisi di lini depan.

Pun demikian Barcelona. Dikutip dari Sport-English, Gakpo jadi opsi Barca arahan Xavi selain winger Leeds United asal Brasil Raphinha. Barca disinyalir akan merombak lini depan dan melepas Luuk de Jong serta Martin Braithwaite.

Breaking News PSV Psv eindhoven Isu Transfer Arsenal Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan