Arsenal di Era Mikel Arteta: 'Hobi' Koleksi Kartu Merah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Februari 2021
Arsenal di Era Mikel Arteta: 'Hobi' Koleksi Kartu Merah
Momen kala David Luiz dikartumerah (Twitter)

BolaSkor.com - Sudah jatuh tertimpa tangga. Arsenal merasakan itu kala mereka menelan kekalahan 1-2 di Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers pada pekan 22 Premier League, Rabu (03/02) dini hari WIB. Dua pemain The Gunners dikartumerah.

Sempat memimpin dari gol Nicolas Pepe (32'), Arsenal menerima comeback kemenangan dari tuan rumah melalui gol penalti Ruben Neves (45+5') dan Joao Moutinho (49'). Hasil itu mengakhiri catatan tak pernah kalah atau momentum Arsenal.

Parahnya lagi Arsenal mengakhiri laga dengan sembilan pemain pasca David Luiz dan Bernd Leno diberi kartu merah di menit 45+3' dan 72'. Alhasil saat ini Arsenal masih tertahan di urutan 10 dengan raihan 31 poin dari 22 laga, terpaut delapan poin dari zona Liga Champions.

Mikel Arteta tak habis pikir dengan kartu merah yang diterima David Luiz, sebab ia tak melihat adanya kontak dengan pemain lawan yang layak diberi kartu merah meski dinilai melalui VAR.

Baca Juga:

Langkah Cerdas Arsenal di Bursa Transfer Musim Dingin

Arsenal Vs Manchester United Tak Sepanas Dulu, VAR Jadi Penyebabnya

Terungkap, Gaji Odegaard Lebih Besar di Arsenal ketimbang Madrid

Bernd Leno juga menerima kartu merah

"Jika ada kontak, itu dia dengan David. Saya tidak tahu apakah mereka memiliki sudut pandang yang berbeda dengan apa yang mereka miliki atau Anda miliki. Keputusan besar memang seperti itu tetapi tidak ada yang bisa saya ubah saat ini," ucap Arteta dalam sesi konferensi pers.

"Itu adalah keputusan besar dan mereka dapat membenarkan jika mereka melakukannya dengan benar, maka saya angkat tangan dan minta maaf."

"Satu-satunya hal yang saya katakan adalah saya duduk di sini dan saya tidak dapat melihat kontak apapun dan itu benar-benar membuat frustrasi karena ini adalah momen besar dalam permainan," terangnya.

Fakta dua kartu merah itu menambah panjang kartu merah yang sudah diberikan wasit kepada pemain-pemain Arsenal pada era Mikel Arteta. Menurut Opta sejak Arteta memimpin klub pada Boxing Day 2019 Arsenal sudah menerima sembilan kartu merah di Premier League, enam lebih dari tim lainnya.

Masih dari sumber yang sama, David Luiz juga telah menerima lebih banyak kartu merah (tiga kali) dan memberikan banyak penalti kepada lawan (enam kali) sejak memainkan debutnya di Arsenal pada Agustus 2019.

Sedangkan untuk Bernd Leno, kiper asal Jerman jadi kiper kedua Arsenal yang menerima kartu merah di Premier League sejak David Seaman pada November 1993 melawan West Ham United.

"Saya membayangkan dia (Leno) membuat keputusan dalam sepersekian detik dan secara alami dia mencoba menghentikan bola, tidak ada yang bisa dia lakukan," urai Arteta.

Arsenal akan melawan Aston Villa (06/02) dan Leeds United (14/02) pada dua laga berikutnya di Premier League sebelum bertanding di Liga Europa. Arsenal akan memainkan leg satu 32 besar Liga Europa kontra Benfica di Portugal (19/02).

Breaking News Arsenal Wolverhampton wanderers Premier League Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan