Fakta Menarik yang Membuat Arsenal Kian Dekat dengan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Januari 2023
Fakta Menarik yang Membuat Arsenal Kian Dekat dengan Titel Premier League
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal terus memainkan satu laga demi satu laga dengan hasil akhir yang memuaskan fans. Konsistensi bermain The Gunners itu yang membuat mereka sejauh ini bertahan sebagai pemuncak klasemen Premier League 2022-2023.

Arsenal memimpin dengan raihan 43 poin dari 16 laga yang sudah dimainkan dan terpaut tujuh poin dari juara bertahan, Manchester City, yang ada di peringkat dua. Pada pekan 18 yang berlangsung di malam Tahun Baru Arsenal meraih kemenangan sementara Man City bermain imbang.

The Citizens ditahan imbang 1-1 oleh Everton sementara Arsenal menang telak 4-2 di markas Brighton & Hove Albion, Falmer Stadium, Minggu (01/01) dini hari WIB. Empat gol Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka (2'), Martin Odegaard (39'), Eddie Nketiah (47'), dan Gabriel Martinelli (71').

Di laga tersebut Arsenal memperlihatkan fleksibilitas bermain karena mereka tak ngotot bermain ofensif dan mencoba dominan, terbukti dengan 32 persen penguasaan bola. Tetapi mereka dapat melepaskan 14 tendangan dan tujuh sepakan tepat sasaran (empat berbuah gol).

Baca Juga:

5 Alternatif bagi Manchester United setelah Gagal Rekrut Cody Gakpo

Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Menjauh dari Kejaran Manchester City

Terungkap, Bayern Munchen Berniat Jadikan Joao Felix sebagai Suksesor Robert Lewandowski

Arsenal terpaut jarak tujuh poin dari peringkat dua di malam Tahun Baru. Catatan dari Statman Dave memperlihatkan fakta yang membuat fans senang, yakni belum pernah ada tim yang tidak jadi juara Premier League ketika memimpin dengan tujuh poin di malam Tahun Baru.

Arsenal terakhir memenangi titel Premier League terjadi jauh pada 2004 atau tepatnya di musim The Invincibles Arsenal, kala dilatih oleh Arsene Wenger dan tim tidak terkalahkan selama semusim penuh.

Catatan lainnya adalah Arsenal jadi tim kelima dalam sejarah liga teratas Inggris yang meraih 43 poin dari 16 laga pertama musim, sejak format liga menggunakan tiga poin, setelah Tottenham Hotspur (1960-1961), Chelsea (2005-2006), Manchester City (2017-2018), dan Liverpool (2019-2020).

Wajar jika fans Arsenal senang melihat performa tim kesayangan mereka. Kendati demikian bagi para pemain, Mikel Arteta, ingin anak-anak asuhnya untuk tetap tenang di tengah momentum bagus Arsenal saat ini.

"Ini memahami apa yang dibutuhkan tim setiap saat. Itu adalah tahap emosional dari permainan di sana. Mereka memahami itu lebih baik dan lebih baik dan mereka mengalir bebas saat ini," ucap Arteta.

"Anda dapat melihat bahwa ada pemahaman yang baik, ada waktu yang tepat di antara mereka dan mereka mencetak gol, yang sangat penting bagi tim."

"Saya tidak tahu (soal jarak tujuh poin dari Man City), ini (musim) masih panjang. Kegembiraan saya datang ketika saya pergi ke ruang ganti dan para pemain berbicara tentang apa yang seharusnya mereka lakukan dengan lebih baik hari ini."

"Itu berarti mereka tahu bahwa kami masih bisa bermain lebih baik, lebih baik dan melawan Newcastle kami harus lebih baik," urai Arteta.

Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan