Momentum Terjaga, Arsenal Siap Mainkan Laga Lawan Tim Empat Besar

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Januari 2023
Momentum Terjaga, Arsenal Siap Mainkan Laga Lawan Tim Empat Besar
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti fans Arsenal terus dibuai dengan mimpi yang berpotensi jadi nyata musim ini, yakni memenangi titel Premier League yang terakhir diraih pada 2004. The Gunners melaju sendirian di puncak klasemen.

Teranyar pada laga malam Tahun Baru pekan 18 Premier League, Arsenal menang 4-2 atas Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium, Minggu (01/01) dini hari WIB. Dengan hasil itu Arsenal menjaga jarak jadi tujuh poin dengan Manchester City di urutan dua.

Empat gol Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka (2'), Martin Odegaard (39'), Eddie Nketiah (47'), dan Gabriel Martinelli (71') yang diperkecil gol Kaoru Mitoma (65') dan Evan Ferguson (77'). Arsenal kalah penguasaan bola 32 persen tapi bermain efisien di markas Brighton.

Kemenangan itu jadi modal berharga Arsenal sebelum memainkan laga-laga besar melawan tim empat besar pada Januari 2023, mulai dari Newcastle United (04/01), Tottenham Hotspur (15/01), dan Manchester United (22/01).

Baca Juga:

5 Alternatif bagi Manchester United setelah Gagal Rekrut Cody Gakpo

Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Menjauh dari Kejaran Manchester City

Terungkap, Bayern Munchen Berniat Jadikan Joao Felix sebagai Suksesor Robert Lewandowski

"Sekarang kami harus fokus lagi. Kami harus meninjau pertandingan melawan Brighton, ada banyak hal yang kami lakukan dengan sangat baik dan banyak hal yang harus diperbaiki dan membawanya ke pertandingan berikutnya," tutur manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari Standard Sports.

"Ambil energi dan momentum ini. Kami akan bermain di depan penonton kami (melawan Newcastle) dan ini akan menjadi hari yang sangat spesial lagi, dan kami menantikannya."

"Anda melihat setiap hasil. Jelas Anda tahu apa yang terjadi, tetapi kami harus fokus pada apa yang bisa kami lakukan, yaitu datang ke sini melawan tim yang sangat sulit dan tampil dan menang. Kami tahu bahwa kesuksesan kami adalah tentang apa yang harus kami lakukan."

Kemenangan sulit di markas Brighton itu jadi pijakan awal Arsenal untuk memulai 2023, atau paruh musim kedua, dengan menjaga momentum bermain.

"Inilah yang kami inginkan, dan untuk terus berkembang sebagai tim, bermain lebih baik dan mendominasi area lain, seperti hari ini ketika kami harus menderita dan mengalami kesulitan, bagaimana kami bisa mengatur permainan," papar Arteta.

Menurut Statman Dave belum pernah ada tim yang memimpin dengan jarak tujuh poin di Tahun Baru tanpa memenangi titel Premier League. Pertanda bagus untuk Arsenal? Menarik untuk dinanti bagaimana akhir musim 2022-2023 nanti.

Arsenal Mikel Arteta Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan