Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Menjauh dari Kejaran Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Januari 2023
Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Menjauh dari Kejaran Manchester City
Brighton 2-4 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 18 Premier League 2022-2023 di penghujung tahun 2022 telah berlangsung. Dari laga-laga yang sudah berlangsung, Arsenal sukses memperlebar jarak dengan Manchester City dalam perebutan titel liga.

Kepastian itu didapat setelah Arsenal meraih kemenangan di Falmer Stadium, markas Brighton & Hove Albion, Minggu (01/01) dini hari WIB. The Gunners menang telak 4-2 melalui gol Bukayo Saka (2'), Martin Odegaard (39'), Eddie Nketiah (47'), dan Gabriel Martinelli (71').

Sementara dua gol Brighton datang dari Kaoru Mitoma (65') dan Evan Ferguson (77'). Brighton mendominasi permainan dengan 68 persen penguasaan bola, melepaskan sembilan tendangan (lima tepat sasaran), tetapi Arsenal jauh lebih efektif dengan 32 persen penguasaan bola dan bisa melepaskan 14 tendangan (tujuh tepat sasaran).

Baca Juga:

5 Alternatif bagi Manchester United setelah Gagal Rekrut Cody Gakpo

Arsenal Terdepan Pinjam Joao Felix, Manchester United Lirik Alvaro Morata

Terungkap, Bayern Munchen Berniat Jadikan Joao Felix sebagai Suksesor Robert Lewandowski

Arsenal pun mengakhiri catatan minor lawan Brighton di mana mereka terakhir menang pada Desember 2020. Alhasil, Arsenal menjauh dengan 43 poin dari 16 laga dan terpaut jarak tujuh poin dari Man City di urutan dua.

The Citizens gagal memanfaatkan status tuan rumah kala menjamu Everton di Etihad Stadium. Meski sempat unggul dari gol Erling Haaland (24') Everton mampu menyamakan kedudukan dari gol Demarai Gray (64').

Permainan Everton sukses membuat frustrasi Man City yang punya 75 persen penguasaan bola. Man City melepaskan 16 tendangan dan hanya tiga yang tepat sasaran, Everton bertahan total dengan 25 persen penguasaan bola.

Berikut hasil lengkap pekan 18 Premier League dan juga klasemen sementara ini:

Arsenal Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan