Arsenal Memang Butuh Gabriel Jesus

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 25 Juni 2022
Arsenal Memang Butuh Gabriel Jesus
Gabriel Jesus (Twitter)

BolaSkor.com - Pergerakan cepat Arsenal di bursa transfer musim panas 2022 berlanjut. Usai mendatangkan Marquinhos, Matt Turner, dan Fabio Vieira, The Gunners mencapai kata sepakat untuk transfer Gabriel Jesus.

Sebagaimana dilaporkan David Ornstein di The Athletic, Arsenal sepakat membayar 45 juta poundsterling kepada Manchester City untuk Jesus. Penyerang berusia 25 tahun memang jadi prioritas Arsenal di musim panas ini.

Bermain di Liga Europa tak menghalangi Arsenal untuk merekrut Jesus yang jarang main musim lalu, terlebih City sudah mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Jesus sudah bermain untuk City sejak 2016 dan masih punya sisa setahun dalam kontraknya. Dia telah mencetak 58 gol dan memberikan 32 assists dari 159 laga Premier League. Jesus sukses memenangi empat titel Premier League, tiga Piala Liga, dan satu Piala FA.

Baca Juga:

Ketimbang Arteta, Arsenal Akan Lebih Baik jika Dilatih Conte atau Pochettino

Kring Kring Kring, Gabriel Jesus Terima Telepon Arsenal

Fabio Vieira Bukan Rekrutan Terakhir Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berperan penting dalam transfer tersebut dengan pengalamannya sebagai mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Man City. Arteta tahu persis kualitas yang dimiliki Jesus.

Arsenal pun butuh Jesus, sebab saat ini mereka hanya punya satu penyerang murni yakni Eddie Nketiah yang baru teken kontrak baru. Pengalaman dan kualitas Jesus dapat meningkatkan lini depan Arsenal.

Pandit sepak bola, Paul Merson, menilai Arsenal memang butuh Jesus untuk memimpin lini depan Arsenal dengan pengalaman yang dimilikinya.

"Mereka harus mendapatkannya (Jesus). Sesederhana itu. Semuanya keluar dari bursa transfer jika tidak," tulis Merson dalam kolom untuk The Daily Star.

“Tidak masalah apa lagi yang mereka lakukan. Yang mereka miliki sekarang di depan adalah Eddie Nketiah, yang baru-baru ini menandatangani kontrak baru ketika sepertinya dia akan pergi."

“Tak bermaksud tidak hormat kepada Nketiah tetapi Mikel Arteta harus menyadari bahwa dia tidak akan membawa Anda ke empat besar. Sama sekali tidak ada peluang. Itu fakta. Jadi mereka membutuhkan Jesus."

"Mereka tidak membutuhkan pemain muda dengan potensi seperti Fabio Vieira. Mereka membutuhkan pengalaman. Dan Jesus punya banyak dari itu," urai Merson.

Arsenal Premier League Gabriel Jesus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan