BolaSkor.com - Arsenal dilaporkan sedang memburu penjaga gawang Ajax Amsterdam, Andre Onana. The Gunners memasuki tahap lanjutan dalam negosiasi.

Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta, tidak puas dengan komposisi skuad pada sektor penjaga gawang. Setelah menjual Emiliano Martinez, praktis hanya Bernd Leno yang memiliki kapasitas sebagai kiper utama. Sementara itu, Mathew Ryan dan Runar Alex Runarsson sulit diandalkan.

Tak pelak, Arteta meminta kepada manajemen Arsenal untuk memboyong kiper baru. Menurut pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, pilihan Arsenal jatuh kepada Andre Onana.

Andre Onana merupakan pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia. Sebelumnya, bakat Onana ditemukan Eto'O Academy di Kamerun.

Baca Juga:

Mikel Arteta Ungkap Resep Bertahan dari Gempuran Chelsea

Titik Nadir Arsenal Usai Tersingkir di Liga Europa

Ogah Berlapang Dada, Thomas Tuchel Klaim Arsenal Tak Layak Menang

Andre Onana

Kemudian, penjaga gawang 25 tahun tersebut memutuskan menuju Ajax pada 2015. Onana tak membuang peluang ketika mendapatkan kesempatan unjuk gigi. Performa sang kiper pun semakin berkembang.

Andre Onana pun merebut atensi sejumlah klub Eropa setelah menampilan aksi apik di bawah mistar gawang. Apalagi, ia juga pernah membawa Ajax hingga semifinal Liga Champions 2018-2019. Tak heran, Barcelona sempat dikaitkan kembali dengan Onana.

Kini, minat terbesar datang dari Arsenal. The Gunners telah menjalin kontak dengan Onana sejak awal tahun ini. Bahkan menurut laporan dari jurnalis lainnya, Nicolo Schira, kedua kubu sudah sepakat dengan kontrak hingga 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Menunggu Titik Terang Kasus Onana

Akan tetapi, ada satu masalah yang sedang dihadapi Onana. Sang kiper mendapatkan sanksi dilarang tampil selama satu tahun setelah terbukti mengonsumsi zat terlarang, furosemide.

Sejatinya, zat terlarang itu muncul dalam tubuh karena Onana keliru dalam mengonsumsi obat. Sang kiper meminum obat yang ditujukan untuk istrinya. Ajax pun sedang melakukan banding atas hukuman tersebut.