BolaSkor.com - Sebuah ide tak biasa diungkapkan Arsene Wenger demi membuat sepak bola kian diminati. Ia menyarankan ajang Piala dunia dan Piala Eropa digelar setiap dua tahun sekali.

Selama ini, dua turnamen bergengsi tersebut digelar setiap empat tahun sekali. Namun Wenger ingin Piala Dunia dan Piala Eropa nantinya bisa berlangsung setiap tahunnya secara bergantian.

Sebagai gantinya, Wenger ingin ajang UEFA Nations League dihapuskan. Menurutnya, event yang baru berlangsung dua kali tersebut kurang mendapat perhatian publik.

Baca Juga:

Arsene Wenger Ungkap Kronologi Manchester United Rebut Cristiano Ronaldo dari Arsenal

Bayern Munchen Juara Liga Champions 2020 karena Barcelona dan Real Madrid Melemah

Evolusi Taktik Sepak Bola Ikut Berperan Bunuh Karier Mesut Ozil

“Kami perlu menyingkirkan Nations League dan menemukan acara yang lebih jelas dan dipahami semua orang,” kata Wenger kepada Bild.

“Kami perlu mengadakan acara sesedikit mungkin. Satu Piala Dunia dan satu Kejuaraan Eropa setiap tahun mungkin lebih sesuai untuk dunia modern."

Bukan tanpa alasan Wenger berpikir seperti itu. Menurutnya, ide tersebut merupakan sebuah usaha sepak bola beradaptasi di dunia modern.

Sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA, Wenger memang ditugaskan membuat terobosan demi memajukan dunia si kulit bundar. Bukan tidak mungkin ide tersebut akan terwujud dalam waktu beberapa tahun ke depan.

Mantan manajer Arsenal itu juga menepis anggapan bahwa gengsi turnamen akan menurun jika digelar terlalu sering. Wenger menjadikan Liga Champions sebagai contoh.

"Saya selalu memberi tahu orang-orang yang mengatakan ini bahwa gambaran seperti itu tidak terkait dengan waktu, melainkan kualitas kompetisi. Secara pribadi, saya pikir ini akan menjadi langkah maju yang bagus," pungkasnya.