Arthur Cedera, Juventus Segera Rampungkan Transfer Manuel Locatelli

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 16 Juli 2021
Arthur Cedera, Juventus Segera Rampungkan Transfer Manuel Locatelli
Manuel Locatelli (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus dikabarkan Calciomercato, mulai mempercepat operasi memboyong gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli. Pilihan tersebut diambil usai Arthur Melo mengalami cedera.

Juventus mendapatkan berita buruk dari Arthur Melo. Eks Barcelona itu akan melakukan operasi untuk menyelesaikan masalah pengapuran tulang pada bagian tibia. Menurut kabar yang berkembang, Arthur akan absen hingga dua bulan.

Situasi itu pun membuat Juve bergerak cepat dalam merampungkan transfer Manuel Locatelli. Juve berencana menutup kesepakatan pada 48 jam ke depan.

Baca Juga:

Juventus Yakin Cristiano Ronaldo Setia

Penilik Statistik Top Skorer Klub di Piala Eropa 2020

Respons Locatelli Usai Dikaitkan dengan Juventus

Manuel Locatelli

Calciomercato melaporkan, akan ada pertemuan lanjutan antara Juventus dengan CEO Sassuolo, Neroverde Carnevali. Pertemuan akan dilakukan secara virtual karena Carnevali sedang mendampinngin pemusatan latihan Sassuolo jelang bergulirnya musim 2021-2022.

Isu utama masih soal banderol harga dan juga mekanisme transfer. Kabarnya, Sassuolo meminta 40 juta euro untuk gelandang yang membawa tim nasional Italia juara Piala Eropa 2020 tersebut.

Pilihan kesepakatan pertama adalah peminjaman selama satu musim yang otomatis akan berubah menjadi kewajiban beli ketika mencapai sejumlah syarat yang disepakati. Selain itu, cara lainnya adalah peminjaman dengan harga tinggi dan hak penebusan. Intinya, Sassuolo ingin memperbesar persentase Juventus membeli Locatelli secara permanen.

Kabarnya, Locatelli juga mendapatkan tawaran dari Arsenal. Namun, sang gelandang lebih memprioritaskan Juventus, klub yang diidolai sejak kecil.

Jika berhasil mendapatkan Locatelli, Juventus akan mendepak satu di antara gelandangnya. Dua nama yang dikaitkan dengan pintu keluar adalah Aaron Ramsey dan Federico Bernardeschi. Selain itu, Juve juga mempertimbangkan melepas Arthur.

Perjanalan Karier Manuel Locatelli

Manuel Locatelli merupakan pemain binaan akademi Atalanta. Kemudian, bakatnya tercium AC Milan. Akhirnya, pada 2010, Locatelli bergabung dengan tim akademi Rossoneri.

Sayangnya, setelah mendapatkan kesempatan, Locatelli dianggap tidak cukup baik untuk bermain di tim utama Milan. Sang pemain pun dipinjamkan ke Sassuolo pada 2018. Akhirnya, peminjaman itu berubah menjadi permanen pada satu musim berselang. Locatelli pergi denga harga 14 juta euro.

Penampilan Locatelli pun terus berkembang seiring kesempatan yang diberikan. Gelandang 23 tahun itu tampil dalam 99 pertandingan dengan torehan tujuh gol dan 11 assist.

Juventus Breaking News Manuel Locatelli Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan